Soal Jalan Rusak, Arinal Djunaidi Sebut Perlu Kolaborasi Pemerintah Pusat dan Daerah



Dalam Debat Kandidat Perdana Pilgub Lampung, calon gubernur nomor urut 1, Arinal Djunaidi menyebutkan bahwa masalah kerusakan jalan yang sudah terjadi selama lebih dari 20 tahun.

Ia menegaskan bahwa perbaikan jalan harus menjadi prioritas tanpa memandang periode waktu, mengingat jalan merupakan infrastruktur vital yang tidak mengenal batas waktu perbaikan.

Arinal menjelaskan bahwa sebagai bagian dari Indonesia, Lampung memiliki keterkaitan dengan pemerintah pusat.

"Kerusakan jalan ini telah saya laporkan, dan meskipun sudah berlangsung lama, kunjungan dari pemerintah pusat akhirnya meresponnya. Ke depan, kita tidak bisa terus-menerus hanya menunggu," tegasnya.

Ia juga mengaku perlu adanya pembagian jalan negara, provinsi, dan kabupaten. Menurutnya, pertumbuhan ekonomi terjadi di desa-desa dan kabupaten, sehingga perbaikan infrastruktur jalan di sana harus dilakukan secara kolaboratif antara pemerintah pusat dan daerah.

“Pertumbuhan ekonomi itu terjadi di desa-desa dan kabupaten. Kita harus bersama-sama, dan sudah disetujui bahwa pada masa yang akan datang, kolaborasi antara APBN, APBD, dan dana desa akan menjadi kunci untuk mempercepat pembangunan infrastruktur,” jelas Arinal.

Ia menambahkan bahwa 70 persen penduduk Lampung tinggal di pedesaan dan kecamatan, dan untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan, pembangunan infrastruktur jalan menjadi sangat penting.

"Kami sudah memiliki rumusnya, insya Allah ini akan menjadi prioritas ke depan," tutupnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post