Pjs Walikota Metro Terima Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha




Bali -Penjabat sementara (Pjs) Walikota Metro Descatama Paksi Moeda menerima penghargaan Upakarya Wanua Nugraha dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) atas prestasi dan komitmen dalam memajukan Desa dan Kelurahan di wilayahnya.

Hal itu dikatakan Descatama kepada media ini, pada Senin (7/10/2024). Ia menjelaskan, pemberian penghargaan dilaksanakan pada kegiatan pembukaan Temu Karya Nasional dan Penganugerahan Desa dan Kelurahan Berprestasi Tahun 2024, di Gedung Ksirarnawa Komplek Art Center Bali Jl Nusa lndah, Sumerta Kelod, Denpasar Timur, Selasa, 8 Oktober 2024.

“Kegiatan ini merupakan puncak pelaksanaan rangkaian Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan di Jakarta, pada 30 September 2024 lalu,” ujar Desca, yang mulai menjabat Pjs Walikota Metro, pada 24 September lalu.
Lebih lanjut, Desca menerangkan guna menindaklanjuti Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan, maka Kementerian Dalam Negeri menyelenggarakan Penjaringan Desa dan Kelurahan Berprestasi melalui Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional Tahun 2024.

“Lomba Desa dan Kelurahan merupakan evaluasi dan penilaian perkembangan Desa/Kelurahan bidang pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan yang dilakukan secara berjenjang mulai, dari tingkat Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi hingga tingkat Regional,” jelasnya.

Diketahui, Pj. Gubernur Lampung Samsudin juga menerima penghargaan yang sama. Lainnya, ada Gubernur Sumatera Barat, Gubernur Jawa Timur, Gubernur Banten, Gubernur Kalimantan Tengah, Gubernur Sulawesi Selatan, dan Gubernur Nusa Tenggara Barat.

Sementara, selain Wali Kota Metro, ada tujuh Bupati/Wali Kota yang juga menerima penghargaan, yaitu: Bupati Lima Puluh Kota, Bupati Kotawaringin Barat, Bupati Lombok Tengah, Wali Kota Batu; Wali Kota Tangerang; Wali Kota Makassar, dan Wali Kota Mataram.

Post a Comment

Previous Post Next Post