Jokowi: Saya Serahkan Harapan 284 Juta Rakyat Indonesia kepada Pak Prabowo



JAKARTA – Presiden Ketujuh RI Joko Widodo menitipkan harapan dan cita-cita bangsa Indonesia kepada Presiden Prabowo Subianto. Hal itu disampaikan Jokowi sesaat sebelum menaiki pesawat TNI AU Boeing 737-800 NG yang akan mengantarkannya pulang ke Solo, Jawa Tengah, Minggu (20/10/2024).

“Saya sampaikan kepada Bapak Presiden, saya serahkan seutuhnya impian, harapan, cita-cita besar dari 284 juta rakyat Indonesia pada Bapak Presiden jenderal TNI Purnawirawan Prabowo Subianto,” ujar Jokowi di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu.

Jokowi juga mengatakan, tugas negara sangat besar dengan seluruh persoalan yang ada. Begitu juga dengan seluruh keinginan keinginan besar, cita-cita masyarakat yang sangat banyak sekali, tidak bisa semua bisa ia kerjakan.

Oleh karena itu, Jokowi mendoakan agar Prabowo bisa kuat memimpin Indonesia 5 tahun kedepan.

“Semoga beliau diberikan kekuatan untuk memimpin negara yang sangat besar ini,” kata Jokowi.

Mantan gubernur Jakarta ini juga meminta agar masyarakat bisa bersatu mendukung pemerintahan Prabowo.

“Rukun, bersatu, berangkulan membangun negara ini sesuai yang disampaikan oleh Bapak Prabowo,” ucap Jokowi berpesan pada masyarakat.

Ia kemudian naik ke atas pesawat dan memberikan salam perpisahan sebelum memasuki pesawat dan pintu pesawat ditutup.

Tiba di Bandara Adi Soemarmo Solo

Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan, Presiden RI ke-7 Joko Widodo dan Iriana tiba di Bandara Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (20/10) pukul 16.03 WIB.

Selanjutnya Jokowi naik mobil Maung hitam taktis PT Pindad yang sudah dihias untuk menyapa warga di sepanjang jalan yang dilintasi, menuju kediamannya di Jalan Kutai Utara I, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Di kediaman Jokowi warga menyemut memadati Jalan Letjen Suprapto. Banyaknya warga yang menanti kedatangan Jokowi, membuat Jalan Letjen Suprapto ditutup.

Hujan gerimis yang berlangsung sejak pukul 15.00 WIB tak menyurutkan warga untuk bertahan di pinggir jalan menanti kedatangan Jokowi dan Iriana.

“Saya sejak pukul 09.00 WIB datang di sini (kediaman Jokowi), meski hujan-hujanan tak masalah karena ingin ikut sambut beliau (Jokowi) mudik pensiun,” ujar Yunika (39) warga Sukoharjo.

Presiden RI ke-7 Joko Widodo dan Iriana tiba di Bandara Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (20/10/2024).

Post a Comment

Previous Post Next Post