HUT TNI ke-79, Kapolres Lamtim Bersama Dandim Bantu Veteran

LAMPUNG TIMUR - Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan memasuki usia ke-79 tepat nanti pada 5 Oktober 2024.


Menyambut hal tersebut, Kapolres Lampung Timur Polda Lampung AKBP Benny Prasetya bersama Dandim 0429/Lampung Timur Letkol Arm. Arief Budiman serta jajaran Forkopimda Lampung Timur dan Forkopimcam Sekampung Udik secara simbolis memberikan bantuan bedah rumah di Desa Brawijaya, Kecamatan Sekampung Udik, Selasa (01/10/2024).

Adapun bedah rumah yang dimaksud adalah milik Bapak Muhammad Amin seorang Veteran Pejuang sebagai penandu Panglima besar Jenderal Sudirman pada saat perang kemerdekaan.

Kapolres mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk keikutsertaan dari Polres Lampung Timur di HUT TNI yang dimana memberikan apresiasi dan kepedulian.

"Ini sebagai bentuk keikutsertaan dari Polres Lampung Timur di HUT TNI yang dimana memberikan apresiasi dan kepedulian khususnya bagi Veteran Pejuang Kemerdekaan," ucap Kapolres.

"Dalam hal ini juga kami pihak Kepolisian akan terus bersinergi bersama pihak TNI yang tentunya dalam segala upaya memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi masyarakat," imbuh Benny.

Sementara itu, Dandim mengatakan program rehap rumah ini dilaksanakan sebagai bukti perhatian dan kepedulian Kodim bersama jajaran Forkopimda kepada salah satu Pejuang kemerdekaan yang bertepatan dengan HUT TNI Ke-79.

"Mungkin apa yang kami persembahkan ini tak sebanding dengan perjuangan beliau-beliau para Pahlawan yang telah mengorbankan darah, air mata bahkan nyawa untuk kemerdekaan bangsa Indonesia. Namun ini adalah upaya kami sebagai bentuk perhatian Kodim bersama jajaran Forkopimda Lampung Timur memberikan penghargaan berupa rehap rumah kepada Veteran yang masih hidup sehat sampai dengan saat ini", ujar Dandim

Bapak Muhammad Amin yang menurut penuturannya mulai menginjak usia ±114 tahun dengan suara terbata-bata namun penuh dengan semangat menunjukan sebagai seorang Pejuang mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kodim beserta jajaran pemerintah daerah atas bantuan yang telah diberikan.

"Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah memberikan bantuan rehab rumah, semoga Allah SWT membalas kebaikan saudara-saudara sekalian", tuturnya.

Kapolres juga berharap semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat dan juga semoga di usia ke-79, TNI semakin jaya dan perkuat sinergi khususnya dengan Polri.

(Humas Polres Lamtim)

Post a Comment

Previous Post Next Post