HUT Ke-79 TNI, Kodim 0421/LS Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kusuma Bangsa






DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Komando Distrik Militer (Kodim) 0421/Lampung Selatan melaksanakan kegiatan ziarah nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Kalianda, Lampung Selatan, Jumat, 4 Oktober 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI yang akan diperingati pada tanggal 5 Oktober 2024. HUT TNI tahun ini mengangkat tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”.

Prosesi ziarah yang berlangsung khidmat diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan di depan halaman TMP Kusuma Bangsa yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0421/Lampung Selatan, Mayor Inf Adi Hartono.

Acara tersebut turut dihadiri Ketua Sementara DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Erma Yusneli, Kepala Satpol PP Kabupaten Lampung Selatan, Maturidi, serta perwakilan Forkopimda Lampung Selatan, dan jajaran perwira di lingkungan Kodim 0421/Lampung Selatan.

Mayor Inf Adi Hartono menyampaikan, dilakukannya ziarah dan tabur bunga tersebut sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dimana saat ini kita mengenang dan mendoakan, semoga arwah para pahlawan diterima disisi-Nya,” kata Mayor Inf Adi Hartono Adi Hartono usai ziarah. (Nsy)

Post a Comment

Previous Post Next Post