Atasi Pengangguran, Mirza Janjikan Regulasi Lapangan Pekerjaan Hanya untuk Orang Lampung


Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Nomor Urut 2 Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Nurlela berjanji akan melakukan 4 hal untuk mengatasi pengangguran terbuka yang masih tinggi.

Mirza mengatakan, jika terpilih, pertama dirinya akan mengurangi pengangguran dengan membuat regulasi tidak boleh ada pekerja lulusan SD, SMP dan SMA yang berasal dari luar Lampung.

"Lahan pekerjaan hanya untuk orang Lampung. Regulasinya akan kita buat dengan cepat. Begitu juga dengan S1," ujar Mirza.

Ketua Gerindra Lampung itu menyebut bahwa saat ini pertumbuhan ekonomi dan lahan pekerjaan juga besar. Tetapi, kendalanya banyak tenaga kerja dari luar Lampung.

Kedua, pihaknya akan membuat pelatihan-pelatihan untuk SMA/SMK, buat Balai Latihan Kerja (BLK) yang adaptif dengan kemajuan teknologi dan dunia usaha. Sehingga SDM di Lampung bisa lebih baik dan lebih maju.

Ketiga, Mirza-Jihan akan mendorong pertumbuhan UMKM secara besar-besaran. Pasalnya, hampir 70 persen pengangguran ada di desa, sehingga UMKM akan menjadi nilai tambah tersendiri.

"Keempat, tentunya akan ada pembinaan untuk UMKM yang difasilitasi oleh Pemprov," pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post