Wakili MKSS SMA Pesibar, Putrawan Jaya Ningrat Sabet Penghargaan Inovator Pendidikan

 


Lampung - Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat Putrawan Jaya Ningrat, mewakili MKKS SMA Pesisir Barat mendapatkan penghargaan sebagai Inovator Pendidikan atas pengabdian dan dedikasinya dalam dunia pendidikan untuk mewujudkan pendidikan berkualitas menuju Indonesia Emas. 

Penghargaan ini diprakarsai oleh Harian Umum Lampung Post sebagai bagian dari upaya mendorong terciptanya lebih banyak inovasi dalam bidang pendidikan khususnya di Provinsi Lampung. 

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Putrawan dalam acara Lampung Inspiring Teacher 2024 yang digelar pada Selasa, 3 September 2024.

Dalam wawancara nya kepada media, Putrawan menyebutkan bahwa penghargaan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para tenaga pendidik lainnya untuk terus berinovasi dalam menciptakan lingkungan belajar yang lebih efektik dan adaptif tehadap perubahan zaman. 

Selain itu, Putrawan mengatakan bahwa guru merupakan peranan penting yang utama dalam dunia pendidikan. Menurutnya seorang guru harus komunikatif dan informatif dalam pengajaran karena itu merupakan dasar siswa menyerap ilmu. 

"Terlebih saat ini perkembangan zaman yang begitu cepat membuat karakter siswa juga berubah seiring berjalannya waktu, maka dari itu guru harus inovatif seiring dengan perkembangan zaman sehingga pembelajaran disekolah dapat diterima dengan mudah oleh siswa, " ujar Kepala Sekolah yang juga salah satu Sai Batin Pemuka Adat di Pesisir Barat ini. 

Sebagai informasi Lampung Inspiring Teacher 2024 yang diadakan Harian Umum Lampung Post, bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada individu dan institusi yang telah menunjukkan dedikasi, kreativitas, dan inovasi dalam pendidikan.

Dengan diberikannya penghargaan ini, diharapkan semakin banyak inovator yang muncul dan mampu menjawab tantangan pendidikan di masa depan. (*) 

Post a Comment

Previous Post Next Post