Tim Kuasa Hukum Pasangan Dedi Irawan - Irawan Topani Minta ASN dan Aparatur Pemerintah Bersikap Netral pada Pilkada Pesisir Barat 2024

Pesisir Barat - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat, Dedi Irawan dan Irawan Topani, yang diusung oleh koalisi empat partai besar yakni PDIP, PPP, PKS, dan PBB telah membentuk tim kuasa hukum. Pembentukan tim hukum ini bertujuan untuk mengawal pelaksanaan Pilkada Pesisir Barat 2024, serta memastikan proses kontestasi berjalan dengan adil dan tertib.



Tim kuasa hukum tersebut dipimpin oleh Yurlisman, S.H., dengan delapan orang anggota yang siap memberikan pendampingan hukum.

Koalisi yang diberi nama Koalisi BERANI ini memastikan bahwa segala bentuk isu yang dapat merugikan pasangan Dedi Irawan dan Irawan Topani akan diantisipasi secara hukum. Yurlisman menegaskan bahwa tim hukumnya akan mengawal penuh pasangan calon (paslon) ini selama Pilkada berlangsung.

“Kami akan mengkaji dan mengcounter berbagai isu yang dapat merugikan paslon Dedi-Topani selama kontestasi ini berlangsung,” ungkap Yurlisman pada Jumat, 13 September 2024.

Dalam kesempatan ini, Yurlisman juga menyerukan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan aparatur pemerintah untuk bersikap netral, sesuai dengan amanat Undang-Undang No. 20 Tahun 2023, Pasal 9 Ayat (2). Ia menekankan bahwa ASN harus bebas dari pengaruh dan intervensi dari semua golongan politik.

"Saya juga meminta semua pihak aktif mengawasi dan melaporkan jika ada indikasi ASN atau kepala desa yang tidak netral," tegas Yurlisman.

Menurutnya, aturan mengenai netralitas ASN dan kepala desa sudah jelas, dan bagi yang terbukti melanggar, sanksi akan diberikan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Yurlisman, yang merupakan mantan Komisioner KPU Pesisir Barat, menyatakan kesiapan tim hukumnya dalam menghadapi Pilkada Pesisir Barat 2024.

“Atas kepercayaan yang diberikan, kami siap dengan sumber daya manusia (SDM) yang ada. Tim hukum kami sudah siap mengawal Dedi Topani,” tambahnya.

Berikut adalah susunan lengkap Tim Kuasa Hukum Dedi Irawan-Irawan Topani:

Penasehat : Prof. Dr. H. Henry Yosodiningrat, S.H., M.H.,

Ketua : Yurlisman, S.H., M.M.,

Anggota:

1. Syaiful Ahmar, S.H.,

2. M. Samsal Falah, S.H.,

3. Sinta Apriza, S.H.,

4. Shintia Veronica, S.H.,

5. Dedi Setiawan, S.H.,

6. Yusirwan, S.H.,

7. Najmi Irawan, S.H.,

8. M. Hirwandi, S.H.,

Pilkada Pesisir Barat 2024 diharapkan akan berjalan dengan lancar dan adil, dengan tim kuasa hukum ini siap mengawal setiap prosesnya. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post