Tiga Pesenam Lampung Sumbang Medali Emas, Perak, dan Perunggu di PON Aceh Sumut 2024




MEDAN - Tiga atlet senam ritmik Lampung, memborong medali emas, perak, dan juga perunggu di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumatera Utara 2024.

Medali emas pertama disumbangkan atas nama Tri Wahyuni, yang turun di nomor indivudual allround atau perorangan semua alat simpai, bola, gada, dan pita, dengan catatan total poin 105,600.

Kemudian medali perak disumbangkan oleh Sutjiati Kelanaritma Narendra dengan total poin 97,500 yang juga turun di nomor indivudual allround atau perorangan semua alat simpai, bola, gada, dan pita.

Kedua atlet senam Lampung tersebut, bertanding di Gedung Serba Guna (GSG) Disporasu, Deli Serdang, Sumatera Utara pada Selasa (3/9/2024).

Sementara pada Sabtu (31/8/2024) lalu, pesenam Lampung bernama Meiyusi Ade Putra berhasil meraih medali perunggu, yang turun di senam artistik nomor palang sejajar.

Ketua Harian KONI Lampung, Amalsyah Tarmizi mengatakan, pihaknya merasa bersyukur atas capaian atlet senam tersebut.
"Alhamdulilah, medali ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Lampung. Mohon doa restunya, Sutji dan Tri akan turun lagi di empat nomor, mudah-mudahan bisa sapu bersih medali emas," kata Amalsyah Tarmizi dalam keterangannya, Rabu (4/9/2024).

Sementara itu, Pelatih Senam Ritmik Lampung, Yulianti mengungkapkan, peroleham medali tersebut merupakan hasil kerja keras para atlet yang mengikuti latihan secara rutin.

"Meraih medali dan prestasi di PON itu tidak mudah, tapi mereka mau kerja keras untuk prestasi yang lebih baik. Jadi apa yang mereka hasilkan ini, merupakan hasil dari kerja keras," ungkap Yulianti.

Terpisah, peraih medali emas senam Lampung, Tri Wahyuni menyebutkan, hasil yang ia dapat merupakan kerja keras dan juga bimbingan dari pelatih selama ini.

"Saya latihan setiap hari, hanya libur hari Minggu, dengan hasil ini tentu saya merasa sangat bersyukur," sebut Tri Wahyuni.

Post a Comment

Previous Post Next Post