Soft Lounching Mall Pelayanan Publik Kota Bandar Lampung.

Soft Launcing Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Bandar Lampung yang berada di Jalan Dokter Susilo, Sumur Batu, Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung, resmi dibuka pada hari Jum'at (20/9/2024).


Soft lounching Mall Pelayanan publik dihadiri Komandan Kodim 0410/Kota Bandar Lampung Kolonel Arh Tan Kurniawan S.A.P.,M.I.Pol, dan di buka oleh Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana.

Gedung yang dibangun dari tahun 2022 ini memiliki 10 lantai yang difungsikan untuk pelayanan masyarakat di berbagai bidang.

Sedikitnya ada sebanyak 26 penyelenggara pelayanan dan 134 jenis layanan yang disediakan di gedung senilai Rp75 miliar itu.

Tujuan di bangunnya Mall Pelayanan Publik (MPP) adalah untuk mengintegrasikan berbagai layanan dari perangkat daerah dan instansi dalam satu lokasi, sehingga persyaratan, prosedur, dan sistem menjadi mudah dan lebih sederhana. Selain itu, MPP juga diharapkan dapat memperkuat sinergitas antarpenyelenggara layanan, juga meningkatkan kualitas layanan perizinan dan non-perizinan yang lebih cepat, transparan, dan bebas dari pungutan liar (Pungli).

Walikota Eva Dwiana mengatakan gedung MPP ini akan digunakan untuk pelayanan masyarakat di berbagai bidang. Mulai dari perizinan usaha, pendidikan, tenaga kerja, perindustrian, dan lain-lain,yang bersangkutan dengan pelayananungkapnya publik.

Ia berharap mal ini bisa melayani masyarakat Kota Bandar Lampung dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kota Bandar Lampung.

Eva juga mengatakan, dari 10 lantai gedung ini, ada 5 lantai yang akan langsung ditempati dan digunakan untuk pelayanan masyarakat. khusus untuk lantai lima digunakan untuk program Seribu Wajah. nantinya akan di pasang CCTV mulai dari tingkat RT se-Kota Bandar Lampung untuk memantau situasi dari gedung ini. Itu namanya Seribu Wajah Kota Bandar Lampung.

Diungkapkan Eva bahwa, dari lantai 5 semua kondisi dan informasi di tiap RT, kelurahan dan kecamatan se-Bandar Lampung bisa terpantau secara real time. Selanjutnya lantai 7 akan digunakan sebagai ruangan khusus tenaga ahli Pemkot Bandar Lampung.

"Nanti kita berikan untuk tenaga ahli kita di lantai 7, untuk mereka memberikan informasi, masukan kepada pemerintah kota. Karena tenaga ahli ini dari semua kalangan, ada dari tokoh agama, tokoh masyarakat dari mantan-mantan ASN dan juga dari semua bidang," ungkapnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post