Pjs Wali Kota Budhi Darmawan Siap Kampanye Netralitas ASN Hingga Tingkat Lurah di Pilkada 2024



Pjs Wali Kota Bandar Lampung Budhi Darmawan mengaku siap mengkampanyekan netralitas ASN hingga tingkat lurah di Pilkada Bandar Lampung 2024.

Hal tersebut disampaikan Budhi Darmawan usai mengunjungi Kantor Bawaslu Kota Bandar Lampung di Jalan Way Besai, Kelurahan Pahoman, Kecamatan Enggal, Bandar Lampung, Kamis (26/9).

Menurutnya, ia mendapatkan banyak masukan dari Bawaslu untuk menjaga netralitas ASN. Hal tersebut juga selaras dengan tugasnya sebagai Pjs Wali Kota Bandar Lampung.

“Sudah kami jalankan dengan memberikan imbauan kepada para pejabat, saya juga akan berkeliling kecamatan dan kelurahan agar ASN harus netral. Insyallah saya siap untuk mengkampanyekan netralitas ASN,” kata Budhi.

Jika nantinya ditemukan ASN yang tidak netral, maka Bawaslu yang bertugas sebagai wasit dapat membuktikannya dan akan ditindak lanjuti oleh Inspektorat Bandar Lampung.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bandar Lampung Apriliwanda mengaku pihaknya bersama Pemerintah Kota (Pemkot) akan bersinergi untuk menjaga netralitas ASN.

“Besok kami akan menyosialisasikan netralitas lurah. Kami minta Pak Pjs menjadi narasumber,” ujarnya.

Apriliwanda mengaku jika indeks kerawanan Kota Bandar Lampung cukup rawan, sehingga pihaknya terus memberikan imbauan kepada Pemkot Bandar Lampung agar ASN netral.

“Kita terus berkoordinasi agar ini tidak menjadi masalah,” tutupnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post