Pj. Gubernur Samsudin Hadiri Pelantikan Pengurus KORMI Lampung Masa Bakti 2024-2028



Bandarlampung - Pj. Gubernur Lampung Samsudin menghadiri Acara Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Lampung Masa Bakti 2024-2028, yang berlangsung di Hotel Grand Sekuntum, Bandar Lampung, Sabtu (21/9/2024) malam.

Anshori Djausal kembali dilantik sebagai ketua umum oleh Ketua KORMI Pusat Hayono Isman.

Pj. Gubernur Samsudin mengucapkan selamat kepada para pengurus KORMI Lampung masa bakti 2024-2028 yang baru saja dilantik.

“Mudah-mudahan Organisasi (KORMI Lampung) selalu menjadi harapan masyarakat Lampung. Saya meyakini Kepengurusan Kormi Lampung selalu kokoh dan solid, ” ujar Pj. Gubernur Samsudin.

Sejak menjadi Pj. Gubernur Lampung, Samsudin mengakui bercita-cita untuk mewujudkan Lampung Maju dan Lampung Terdepan.

“Kenapa begitu? Karena saya melihat potensi Lampung itu begitu luar biasa. Kalau dilihat dari geografisnya ada lautan, ada pegunungan, pulau-pulau. Kalau semua daerah wilayah itu menyatu, itu pasti pariwisatanya akan maju dan pesat,” ujar Pj. Gubernur Samsudin.

Menurut Samsudin, potensi wisata di Lampung sangat besar.

“Seperti di NTB dan Bali. Lampung juga begitu. Ini berarti potensi wisata yang ada di Lampung itu luar biasa. Lampung punya peluang yang sangat besar, sama peluangnya seperti NTB dan Bali,” tambahnya.

Untuk itu, jelas Pj. Gubernur Samsudin, dirinya selalu menyampaikan kepada masyarakat Lampung, bahwa Lampung harus maju, melakukan lompatan, dan harus terdepan di Indonesia.

“Oleh karenanya tidak ada alasan, Kalau Pak Ketua KORMI Lampung meminta FORNAS nanti setelah NTB itu ada di Lampung, Saya Setuju. Karena ini memang peluang besar,” ujarnya.

Dengan pelaksanaan Fornas nantinya, jelas Pj. Gubernur Samsudin, juga akan berdampak terhadap perekonomian Lampung, khususnya bagi UMKM Lampung.

Samsudin berpesan agar KORMI Lampung terus melakukan pengembangan-pengembangan hingga 15 Kabupaten/Kota.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi cita-cita KORMI Lampung bisa terwujud. Dan saya berharap, sebelum saya kembali ke Jakarta, KORMI Lmapung sudah terbentuk di 15 Kabupaten/Kota,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KORMI Pusat Hayono Isman menyampaikan ucapan selamat kepada Anshori Djausal beserta seluruh jajaran kepengurusan KORMI Lampung yang baru saja dilantik.

“Saya bangga sebagian besar pengurus KORMI lampung muda-muda. Ini tanda-tanda bahwa yakin KORMI Lampung akan bekerja lebih baik, lebih keras membangun Provinsi Lampung, membangun fisik bugar dan bermental juara melalui Olahraga Masyarakat,” ujar Hayono Isman.

Ia melanjutkan bahwasannya KORMI juga tidak bisa bekerja sendiri, harus bersinergi dengan berbagai stakeholder, terutama KONI Lampung.

Terkait Lampung siap menjadi tuan rumah Fornas ke-IX, Hayono Isman meyakini bahwa yang akan hadir dalam acara tersebut nantinya bisa melebihi dari pelaksanaan Fornas di Jawa Barat. Hal ini mengingat bahwa Lampung sudah menjadi destinasi wisata juga.

Dalam sambutannya, Anshori Djausal menegaskan komitmennya untuk kemajuan KORMI Provinsi Lampung.
Menurut dia, olahraga masyarakat ini bisa menyehatkan masyarakat. Lebih penting, membuat masyarakat Lampung Bugar.

Ia menekankan olahraga harus bisa diakses oleh semua orang. Dengan begitu memberikan kebugaran bagi seluruh masyarakat dari semua lapisan usia.
“Terimakasih kepada seluruh Induk Organisasi Olahraga (Inorga) yang telah mempercayai kami untuk empat tahun kedepan,” ujar Ansori Djausal.

Ansori Djausal mengungkapkan bahwa Lampung siap menjadi tuan Rumah pelaksanaan Fornas Ke – IX setelah Fornas di NTB.

Post a Comment

Previous Post Next Post