Pilgub Lampung 2024, Arinal - Sutono Nomor Urut 1, Mirza - Jihan Nomor 2



BANDAR LAMPUNG - Dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, secara resmi menerima nomor urut pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung pada 27 November 2024 mendatang.

Undian nomor urut terhadap dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung itu, digelar KPU Lampung di Ballroom Hotel Novotel Lampung pada Senin (23/9/2024).

Ada pun nomor urut berdasarkan hasil undian yakni pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dan Sutono mendapatkan nomor urut 01.

Kemudian pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Nurlela, mendapatkan nomor urut 02 di Pilgub Lampung 2024.

Pengundian nomor tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua KPU Lampung, Erwan Bustami, bersama para Komisioner KPU Lampung.

Pengundian nomor tersebut dilakukan, setelah sebelumnya mereka resmi ditetapkan sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung di Pilgub Lampung 2024 oleh KPU Lampung.

Dalam Pilgub Lampung 2024, pasangan calon Rahmat Mirzani Djausal - Jihan Nurlela diusung sembilan partai politik pengusung yakni Gerindra, PKB, NasDem, PKS, PAN, Golkar, Demokrat, PSI, Buruh dengan perolahan suara sah 78,63 persen.

Kemudian untuk pasangan Arinal Djunaidi dan Sutono, ditetapkan pasangan calon yang diusung oleh PDI Perjuangan, dengan suara sah 16,89 persen. (***)

Post a Comment

Previous Post Next Post