Pesawaran Masuk Zona Merah Pilkada, Bawaslu Intensifkan Patroli Pengawasan


Kabupaten Pesawaran masuk kategori zona merah dan rawan politik uang serta ketidaknetralan ASN/TNI dan Polri Pilkada 2024.

"Semua wilayah rawan politik uang, termasuk kemungkinan adanya ketidak netralan ASN, TNI/Polri bisa saja terjadi," kata Ketua Bawaslu Pesawaran, Fatihunnajah usai Deklarasi Pilkada Damai, Selasa (24/9).

Dia menjelaskan untuk mengantisipasi adanya potensi politik uang di seluruh wilayah Pesawaran, maka pihaknya bersama instansi terkait lainnya akan melakukan sejumlah langkah. Di antaranya mengintensifkan patroli pengawasan menjelang hari pemilihan.

"Untuk mengantisipasi kerawanan seperti politik uang maka upaya kita akan berkolaborasi dengan stakeholder atau instansi terkait akan melakukan patroli pengawasan dan sosialisasi agar hal tersebut tidak terjadi," jelasnya.

Dia menambahkan bahwa tahapan kampanye Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran akan dimulai sejak 25 September hingga 23 November 2024, maka dia mengajak kepada paslon agar bisa menciptakan pemilu damai di Kabupaten berjulukan Bumi Andan Jejama.

"Kami mengimbau kepada paslon, baik paslon no 1 atau 2 agar bersama sama menjaga suasana kampanye aman dan damai hingga hari pemilihan berjalan lancar," ujarnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post