Lampung akan Kampenye Jadi Tuan Rumah PON 2032



Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Brigjen Purn TNI Amalsyah Tarmizi, menyatakan akan mengkampanyekan bidding atau penawaran sebagai tuan rumah bersama Banten pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXIII 2032. Hal itu Dia tegaskan pada, Jumat (6/9) di Banda Aceh.


Menurut Amalsyah, kampenye bidding (kampanye penawaran) sebagai tuan rumah, kepada peserta yang hadir di pembukaan PON hingga pemangku kepentingan di tingkat pusat. Seperti Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) KONI Pusat, maupun Kementerian terkait lainnya agar sepakat mendukung Lampung dan Banten jadi tuan rumah PON XXIII tahun 2032.

Dia mengatakan, Lampung dan Banten memiliki kesempatan besar untuk dapat menjadi penyelenggara PON 2032, menyusul adanya dukungan dari Ketua Umum KONI Pusat Norman Marciano.

“Mudah-mudahan Lampung-Banten jadi tuan rumah PON XXIII. Kami akan melakukan bidding secara resmi di pembukaan PON. Bahan-bahannya
sudah kita siapkan hingga nantinya akan diserahkan hingga ke Bapak Presiden,” kata Amalsyah.

Amalsyah juga mengatakan kesiapan untuk menjadi tuan rumah juga sudah siap secara administrasi, apalagi diperkuat dengan proses yang terus berjalan dengan signifikan menuju proses persiapan bidding Lampung dan Banten.

“Saya bisa memastikan bahwa jalan yang kita rintis terus berjalan. Setelah pertemuan dengan teman-teman dari KONI Provinsi Banten bersama Kadispora, maka proses selanjutnya terus bergulir. Deal, Lampung Banten berduet sebagai penyelenggara PON , karena kedua penjabat Gubernur Lampung dan Banten sudah menandatangani kesepakatan bersama beberapa waktu lalu,” lanjutnya.

lebih lanjut Amalsyah mengatakan, Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Provinsi Banten dan Lampung tentang Pencalonan Sebagai Tuan Rumah Bersama Pelaksana Pon XXIII Tahun 2032 sudah dibuat secara tertulis dengan nomor: 100.3.7/06-pemotda/2024 dan Nomor: G/528/B.011HK12024

Lalu ditandatangan bersama pada Rabu 28 Agustus 2024 oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Pj Gubernur Lampung Samsudin.

Sebelumnya Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, juga meminta Lampung untuk bisa menyiapkan diri sebagai penyelenggara PON XXIII.

Hal itu dikatakan Marciano Norman saat akan menuju Aceh bersama Ketua Harian KONI Lampung Amalsyah Tarmizi, di Bandara Kualanamu Medan. “Lampung hebat, siap siap menjadi tuan rumah PON,” tambah Norman.

Post a Comment

Previous Post Next Post