Keluarga Besar BKC Provinsi Lampung Deklarasi Dukung Pemenangan MIRZA-JIHAN.

Bandar Lampung - Ditengah pelaksanaan Latihan Gabungan Karate BKC dan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Sabuk Berwarna dan Sabuk Hitam Pengprov Bandung Karate Club (BKC) Lampung, yang diikuti oleh 750 orang Karateka, jajaran Keluarga Besar BKC Lampung, Pengurus Provinsi (Pengprov) BKC Lampung, Pengurus Cabang (Pengcab) BKC 15 Kabupaten dan Kota se-Provinsi Lampung, Majelis Sabuk Hitam (MSH), dan para Pelatih Dojo se-Provinsi Lampung, melaksanakan Deklarasi untuk mendukung dan memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Rahmat Mirzani Djausal, ST.,MM dan dr. Jihan Nurlela pada Pilgub Lampung Tahun 2024.


Deklarasi dukungan pemenangan kepada MIRZA-JIHAN dipimpin langsung oleh Ketua Umum Pengurus Provinsi BKC Lampung, H. Tony Eka Candra (DAN VII Karate-Do / Shotokan), didampingi oleh Wakil Ketua Umum, H. Djatmiko, SE (DAN VII BKC), Ketua Harian, Muhammad Ali Chandra, S.Ag (DAN VII BKC), Sekretaris Umum, Dyanti Mahrunnisya, M.Pd (DAN III BKC), dan disaksikan langsung oleh Pangadeg Paguron (Pendiri Perguruan), sekaligus selaku Ketua Dewan Guru (KDG) BKC Indonesia, Kang Iwa G. Rahadian Arsanata, beserta Pengurus Pusat (PP) BKC Indonesia, bertempat di GOR Mini Komplek PKOR Way Halim Bandar Lampung, Minggu, 29 September 2024.

Ketua Umum Pengprov BKC Lampung, H. Tony Eka Candra dengan tegas dan lantang mengatakan, dukungan tersebut didasari agar Provinsi Lampung kedepan bisa melakukan lompatan pembangunan jauh kedepan menjadi Provinsi yang maju, modern, mandiri, adil makmur sejahtera dan bermartabat, serta masyarakatnya bisa lebih sejahtera.

Syarat untuk mencapai tujuan tersebut maka Provinsi Lampung harus dipimpin oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Generasi Muda penerus bangsa yang punya semangat pembaharuan dan pembangunan, energik, inovatif, responsif, serta punya kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni serta tegas, namun tetap santun dan rendah hati, dan bisa membawa kemajuan bagi dunia olah raga di Provinsi Lampung. Figur tersebut ada pada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung MIRZA-JIHAN, tegas Tony.

Dalam Deklarasi dukungan pemenangan pasangan MIRZA-JIHAN juga digelorakan yel-yel berkali kali yang diteriakkan oleh Keluarga Besar BKC Lampung dengan semangat dan gegap gempita, yang dipimpin oleh H. Tony Eka Candra, "Gubernur dijawab MIRZA-JIHAN, MIRZA-JIHAN dijawab menang menang menang, Lampung dijawab Maju, BKC dijawab jaya jaya jaya".

Kepada Awak Media H. Tony Eka Candra menjelaskan, BKC merupakan Perguruan Karate tertua di Indonesia termasuk yang tertua di Provinsi Lampung, dan Perguruan Karate yang sudah tersebar di seluruh Nusantara Indonesia, Provinsi serta Kabupaten dan Kota se-Indonesia, dan salah satu Perguruan Karate yang paling aktif dan mempunyai Anggota terbesar di Indonesia.

Dalam menjaring Atlit-Atlit Karate berprestasi, BKC secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Kejuaraan Karate di Tingkat Cabang, Daerah dan Kejuaraan Nasional, juga kegiatan Gashuku, Masa Bina, Kejuaraan Virtual, Latihan Kepemimpinan, HUT BKC setiap tingkatan, dan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Sabuk Berwarna dan Sabuk Hitam yang dilaksanakan 2 (dua) kali dalam setahun. Untuk UKT Periode II Tahun 2024 ini dipimpin langsung oleh Pangadeg Paguron (Pendiri Perguruan) sekaligus sebagai Ketua Dewan Guru (KDG) BKC Indonesia, Kang Iwa G. Rahadian Arsanata, tutup Tony.

Ketua Pelaksana Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Periode II Tahun 2024, Drs. Ari Soekrisno (DAN V BKC) mengatakan, "kegiatan UKT diikuti oleh 750 orang Karateka, dengan rincian peserta Sabuk Berwarna 650 orang Karateka dan peserta Sabuk Hitam 100 orang Karateka, dilaksanakan selama 2 hari, Sabtu-Minggu, 28-29 September 2024", tutup Ari Soekrisno. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post