Jokowi Resmikan Investasi Kawasan Serbaguna Rp 500 Miliar dari China di IKN



JAKARTA – Presiden Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking kawasan serbaguna (mixed-use) Delonix Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Rabu, 24 September 2024. Jokowi menyampaikan bahwa investasi dari China yang berasal dari jaringan hotel dan gaya hidup global, Delonix Group, ini bernilai Rp 500 miliar dan akan dibangun di atas lahan seluas 24.000 meter persegi.

“Akan dikembangkan menjadi model hotel, service apartment, pusat perbelanjaan, perkantoran, dan juga pusat olahraga dan kebugaran di kawasan IKN ini,” ujar Jokowi, seperti yang dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden.

Presiden meyakini bahwa kawasan ini akan menjadi bagian penting dari perkembangan IKN sebagai ibukota masa depan Indonesia, mengingat portofolio Delonix Group yang mencakup sembilan merek hotel dan resor serta 1.600 properti hotel di berbagai negara.

Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan, Jokowi juga mengungkapkan bahwa sejumlah investor asing mulai melirik potensi yang ada di IKN.

“Tadi pagi kita telah melakukan peletakan batu pertama untuk investasi pendidikan dari Australia, kemudian yang kedua juga baru saja kita lakukan untuk pembangunan properti dari Rusia,” sebut Jokowi.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada siang ini peletakan batu pertama ground breaking Delonix Nusantara secara resmi saya nyatakan dimulai,” ujarnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post