Hujan Deras, Rajabasa, Sukarame, Panjang, dan Sukabumi Bandar Lampung Kembali Dikepung Banjir



BANDAR LAMPUNG - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi sejak Rabu (25/9/2024) malam membuat sejumlah daerah di Kota Bandar Lampung banjir. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung mengerahkan 60 personel untuk mengatasi banjir.

"Sebanyak 60 personel kami kerahkan untuk membantu warga dalam mengatasi banjir yang terjadi di sejumlah titik pada Rabu 25 September," kata Kepala BPBD Bandar Lampung Wakhidi, seperti dikutip Suara.com (jaringan media Lampungpro.co), Kamis (26/9/2024).

Dia menjelaskan bahwa banjir yang terjadi pada Rabu malam itu akibat hujan lebat yang mengguyur kota, sehingga menyebabkan luapan air yang menggenang. "Genangan airnya di bawah lutut tersebar di Kampung Rawa Laut di Kecamatan Panjang, wilayah Nunyai Kecamatan Rajabasa, Raflesia di Kecamatan Tanjung Senang, Pulau Singkep, Sebesi dan Bawean III Kecamatan Sukarame, dan Perumahan Nusantara Kecamatan Sukabumi," kata Wakhidi.

Selain banjir, kata Wakhidi, hujan disertai angin pada Rabu malam itu juga mengakibatkan sebanyak 12 pohon tumbang. Dia pun mengimbau masyarakat Bandar Lampung untuk meningkatkan kesiagaan terhadap bencana beberapa hari ke depan. "Imbauan sudah kami serukan ke warga, agar tetap waspada dalam beberapa hari ke depan terhadap bencana," katanya.

Sementara itu, Penjabat Sementara Wali Kota Bandar Lampung Budhi Darmawan menegaskan bahwa masalah banjir di kota ini harus dihadapi secara bersama oleh semua pihak. "Banjir di Bandar Lampung ini memang harus dibenahi secara gotong royong. Situasi saat ini tidak memungkinkan untuk dibenahi dengan cepat, butuh Waktu cukup panjang dan kerja sama semua pihak," kata Budhi.

Post a Comment

Previous Post Next Post