Eva Dwiana Raih Satya Lencana Wira Karya di Hari UMKM Nasional 2024

Bandar Lampung, – Wali Kota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana, menjadi satu-satunya wali kota yang menerima Tanda Kehormatan Satya Lencana Wira Karya dari Presiden Republik Indonesia dalam acara Puncak Hari UMKM Nasional 2024 pada Kamis malam, 6 September 2024.



Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM RI, Bapak Teten Masduki, kepada Wali Kota Hj. Eva Dwiana di acara yang berlangsung di Dining Hall Jakabaring Sport City, Kota Palembang.

Satya Lencana Wira Karya merupakan penghargaan yang diberikan atas jasa besar dalam pengembangan keberlangsungan UMKM di bidang masing-masing, serta kontribusi luar biasa dalam memberikan dharma baktinya kepada negara dan bangsa Indonesia. Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi teladan bagi masyarakat.

Usai menerima penghargaan, Wali Kota Hj. Eva Dwiana mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Kota Bandar Lampung. Ia juga mendedikasikan penghargaan ini kepada seluruh pelaku usaha dan UMKM di Kota Bandar Lampung.

“Alhamdulillah, penghargaan Satya Lencana Wira Karya ini saya persembahkan untuk keluarga besar Kota Bandar Lampung, khususnya para penggiat usaha dan UMKM. Saya berharap, dengan penghargaan ini, kita bisa terus memberikan yang terbaik untuk Kota Bandar Lampung,” ujar Wali Kota Hj. Eva Dwiana.

Beliau juga menambahkan, “Pemerintah saat ini telah memberikan berbagai kemudahan bagi pelaku usaha di Kota Bandar Lampung. Harapan saya, ke depannya kita bisa terus meningkatkan pelayanan, terutama dalam menghadirkan produk-produk UMKM yang menarik bagi wisatawan yang datang ke kota kita.”

Puncak Hari UMKM Nasional 2024 yang berlangsung dari tanggal 5 hingga 8 September 2024 ini mengusung tema “UMKM Maju Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”. Acara tersebut dibuka langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM RI, Bapak Teten Masduki.

Acara ini diikuti oleh berbagai kementerian, lembaga terkait, dinas tingkat provinsi, kabupaten/kota se-Indonesia, serta BUMN dan BUMD. Selain itu, perusahaan swasta nasional, pengusaha, penggiat, dan pelaku UMKM nasional maupun lokal turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.(Rin)

Post a Comment

Previous Post Next Post