Ciptakan Pilkada Damai, Komite Pewarta Independen (KoPI) Imbau Masyarakat Tak Ribut Soal Dukungan

Lampung – Mengingat Pilkada Serentak 2024 hanya tinggal beberapa minggu lagi, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Pewarta Independen (KoPI) akan selalu membantu memberikan imbauan positif kepada terkhusus masyarakat Provinsi Lampung soal fanatisme dukungan, hal tersebut dikatakan Ketua DPP KoPI, Jeffry Noviansyah saat rapat di Sekretariat (Mako) Sukarame 2, Kecamatan Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung pada Sabtu 28/09/2024.


Dijelaskannya, bahwa seluruh pengurus DPP KoPI akan selalu mendukung dan membantu penyelenggara pemilu 2024 dalam menetralisir masyarakat pemilih.

“Kita selaku DPP KoPI wajib mendukung dan membantu penyelenggara pemilu 2024 guna menetralisir masyarakat, dalam hal ini pemilih, baik secara langsung maupun melalui media sosial,” ucap Jeffry yang juga diamini pengurus lainnya.

Sebab menurutnya, hingga kini dirasa masih banyak di masyarakat yang beda pandangan/dukungan perdebatkan soal kelebihan calon piiihan dan serta sebaliknya.

“Bisa kita lihat, hingga sekarang masih saja banyak di masyarakat yang memperdebatkan kehebatan calonnya serta kelemahan calon lain yang tidak sependapat dengannya. Nah ini lah tugas kita bersama selaku pewarta memberi masukan dan imbauan kepada masyarakat. Politik itu harus kita ikuti dan pelajari, namun jangan sampai kebablasan yang kemudian nantinya bakal merugikan diri sendiri bahkan orang lain,” jelas Jeffry yang juga Pemimpin Redaksi Lampung7.com.

Ditambahkannya lagi, “Berharap kedepannya kita bisa membuka pola pikir masyarakat, agar pesta demokrasi yang kita semua rasakan lima tahunan di negara yang kita cintai ini, tidak selalu gaduh dan jadi ajang permusuhan, karna hidup damai itu lebih indah dan tentram,” ucapnya.

Diketahui bersama, Pilkada adalah agenda demokrasi daerah setiap 5 tahun, layaknya sebuah pesta, maka harus disambut gembira dan bahagia, hadapi dengan penuh senyum, riang gembira dan bangga.

"Mari kita tunjukkan, bangsa Indonesia mampu berdemokrasi secara dewasa, bertanggungjawab dan pada akhirnya tetap bersatu menyongsong Indonesia Emas 2045." Pungkasnya.

Diketahui, DPP KoPI beranggotakan para pewarta, Jeffry Noviansyah, Marliadi, Ida Rahayuningsih, Febriantina, Bambang SP, Sugiarto, Wahyudi, Jamal, Mulyati, Asmarani, Endrawarti Ningsih, Oktavia Dewi Fatimah, dan Adi, *

Post a Comment

Previous Post Next Post