Cerita Pendukung Mirza-Jihan dan Arinal-Sutono Siapkan Properti di Pengundian Nomor Urut



KPU Provinsi Lampung telah menetapkan nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut di Hotel Novotel, Senin (23/9).

Setelah diundi, pasangan calon Arinal Djunaidi dan Sutono (Ardjuno) mendapatkan nomor urut 1. Pasangan ini diusung oleh PDIP dengan perolehan suara sah 787.468 atau 16,89 persen.

Para pendukung yang menggunakan baju merah "banteng" itu langsung mengangkat poster bertuliskan nomor 1. Terlihat satu pendukung yang mengangkat poster nomor 1 dan 2 sekaligus.

"Kami siapkan semua nomor, untuk semua kemungkinan yang akan terjadi," kata Wakil Ketua PDIP Lampung, Donald Haris Sihotang.

Menurut Sihotang, kesiapan ini menunjukkan bahwa pihaknya dan relawan Ardjuno sudah siap mental dan solid dalam menghadapi Pilgub Lampung 2024

Sementara itu, pasangan calon Rahmat Mirzani Djausal dan dr. Jihan Nurlela mendapatkan nomor urut 2. Saking senangnya, Jihan sampai loncat-loncat gembira mendapatkan nomor yang sesuai harapannya itu.

Keduanya diusung ole 9 parpol yakni Gerindra, PKB, Nasdem, PKS, PAN, Golkar, Demokrat, PSI dan Buruh dengan perolehan suara sah 3.665.108 atau 78,63 persen.

Pendukungnya hadir dengan segala yang bernuansa biru "Prabowo-Gibran". Mereka juga langsung mengeluarkan bergaram properti bertuliskan nomor 2.

"Kami sudah siapkan nomor 1 dan 2, begitu juga untuk medsos langsung kami sosialisasikan nomor 2," kata relawan, Andi Desfiandi.

Menurut Andi, nomor urut 2 menang harapan Mirza-Jihan agar selaras dengan Prabowo-Gibran yang pada Pilpres lalu mendapatkan nomor urut 2

Post a Comment

Previous Post Next Post