Cagub Lampung RMD Sepakati 8 Komitmen Bersama Para Ulama RBU



Lampung Utara : Bakal Calon Gubernur Lampung Rahmat Mirzani Djausal (RMD) memenuhi kegiatan silaturahmi Rumah Besar Ulama (RBU) Lampung yang dilakukan dikediaman Ketua RBU Lampung, Rumadi Setiawan, di Jalan Raya Prokimal, Desa Madukoro, Minggu (15/9/2024).

RMD beserta rombongan tiba dilokasi sekitar pukul 11.58 WIB. Kedatangan RMD disambut langsung Gus Wawan sapaan akrab Ketua RBU Lampung, Rumadi Setiawan bersama dengan para Ulama, Ustadz dan masyarakat yang telah menunggu kehadirannya sejak pukul 09.30 WIB.

Gus Wawan menerangkan, RBU merupakan wadah pemersatu para Ulama, Ustadz dan masyarakat untuk memperjuangkan hak-haknya dengan tekad berbuat kebajikan dengan kekompakan dan kesolidan yang bertujuan demi kemaslahatan umat.

” Iyai (panggilan akrab RMD), RBU di Provinsi Lampung saat ini telah memiliki 81.000 masyarakat, yang semuanya telah terdata dan bukan asal-asalan pendataannya,” Terangnya ketika memberi sambutan.

Untuk itu, menurut Gus Wawan, bertepatan dengan bergulirnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak pada 27 November mendatang, maka RBU Lampung telah menentukan sikapnya dengan mendukung pasangan RMD dan Jihan Nurlela sebagai Gubernur Lampung dan Wakil Gubernur Lampung periode 2024-2029.

” Semoga dengan dukungan penuh dari Alim Ulama, Ustadz, Pondok Pesantren, Madrasah dan Majelis Taklim, Iyai Mirza dan Jihan Nurlela menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung. Sehingga Lampung dapat menjadi lebih maju menuju Indonesia Emas,” Ujarnya.


Kecintaan Gus Wawan terhadap RMD rupanya dibuktikan dengan pemberian nama anaknya yang baru lahir dengan nama Rahmat Mirza Setiawan.

” Semoga ini bisa menjadi generasi emas untuk masa depan Negara Indonesia dan Provinsi Lampung,” Tambah Gus Wawan.

Hal senada diungkapkan Ketua DPC RBU Tulang Bawang, Ustadz Yazid, pihaknya akan all out untuk memenangkan pasangan RMD dan Jihan Nurlela sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung dalam Pikada serentak 27 November mendatang.

Ia pun menyampaikan secara khusus kepada RMD terkait 8 (delapan) poin komitmen bersama yang musti dijalankan ketika pasangan RMD dan Jihan Nurlela memenangi konstestasi Pilkada.
8 (delapan) poin komitmen itu diantaranya :
1. mewujudkan Lampung bebas buta aksara Hijaiyah.
2. mendorong DPRD agar terbentuknya Perda Diniyah dan Perda Pondok Pesantren.
3. beasiswa untuk santri pesantren.
4. dana hibah atau dana abadi untuk pondok pesantren.
5. membangun wisma ulama dan pemondokan para kiai.
6. mewujudkan kemandirian dan pemberdayaan pondok pesantren.
7. umroh bagi pengurus pondok pesantren dan santri.
8. insentif untuk kiai dan pimpinan pondok pesantren.


” Alhamdulillah, Iyai Mirza (RMD) telah menandatangani komitmen ini. Ini menunjukkan keseriusannya (RMD) dan komitmennya bersama RBU untuk berbuat kebajikan, demi kemsalahatan umat,” Kata Istadz Yazid.

Sementara, Bakal Calon Gubernur Lampung, Rakyat Mirzani Djausal, menyambut baik dukungan yang telah diberikan para Ulama, Ustadz dan masyarakat yang tergabung di Rumah Besar Ulama Lampung kepada dirinya dan Jihan Nurlela menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung periode 2024-2029.

” Kami (RMD dan Jihan) berprinsip, kalau ingin suatu daerahnya mau benar (baik), bukan ekonomoinya dulu dibenerin, bukan pertaniannya dobenerin, juga bukan pertahanan dan keamanannya dibenerin atau pemerintahannya dibenerin. Tapi, kami (RMD dan Jihan berpendapat benerin dulu agamanya, betul gak?,” Kata Iyai Mirza yang disambut dengan betul oleh para hadirin.

” Kalau agamanya bener, insya allah ekonominya bener. Kalau agamanya bener, nanti pertaniannya bener. Kalau agamanya bener maka pemerintah nantinya pasti bener. Kita akan hadir untuk semua masyarakat beragama, bukan Islam saja,” Imbuhnya.



Post a Comment

Previous Post Next Post