Bawaslu Ajak Mahasiswa dan Pemuda di Bandar Lampung Awasi Pilkada 2024


Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI) menggelar sosialisasi organisasi pengawas pemilu kepada ratusan mahasiswa dan organisasi kepemudaan (OKP) di Hotel Novotel Bandar Lampung, Sabtu (7/9).

Anggota Bawaslu Lampung, Imam Bukhori mengatakan bahwa, sosialisasi ini bertujuan untuk menggalang sinergi dalam rangka mengawal demokrasi.

“Lewat media, OKP, dan mahasiswa, kami berharap bisa menjangkau masyarakat lebih luas untuk edukasi terkait Pilkada 2024,” kata Imam Bukhori.

Menurutnya, potensi permasalahan dalam proses pemilu membutuhkan perhatian bersama guna memastikan proses demokrasi berjalan dengan adil dan transparan.

Imam menekankan peran penting mahasiswa sebagai target utama sosialisasi, mengingat dominasi kelompok milenial dan Gen Z dalam daftar pemilih.

Pada Pemilu 2024, mayoritas pemilih berasal dari kalangan milenial dan Gen Z, yang juga akan mendominasi di Pilkada. Mereka memiliki peran strategis sebagai bagian terbesar dari suara, sekaligus berpotensi menjadi agen edukasi bagi masyarakat luas,” kata dia.

Post a Comment

Previous Post Next Post