Anggar Raih Perunggu Beregu Putri



Banda Aceh, - Anggar Lampung berhasil meraih medali pertamanya di nomor beregu putri, Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut, Minggu (15/9). Setelah absen selama 28 tahun Anggar Lampung kembali bangkit dan meraih medali PON pada nomor beregu degan putri.


Pelatih anggar degen Mira Daniati mengatakan, beregu putri Lampung sedikitnya menunjukkan kemajuan walau para atlet seperti, Fatiyah Islahiyah, Naura Rizkia Tarisa, Silfia Oktapiyani dan Hawla Rizqiyah masih junior dan utuk pertamakalinya mereka ikut PON tetapi mampu masuk ke babak empat besar PON XXI Aceh-Sumut.

“Tadi anak-anak tampil maksimal bermain di gedung Anggar kompleks stadion Harapan bangsa Banda Aceh, meski mereka masih junior dan untuk pertama kali ikut PON Alhamdulillah bisa meraih medali Perunggu,” ujar Mira.

Pada pertandingan sebumnya Fathiyah Islahiyah bersama tim berhasil mengalahkan regu putri tuan rumah Aceh dengan skor 45-35.”Dengan kemengan ini menjadi langkah awal untuk menuju ke babak elit di empat besar,” ungkapnya.

Sedangkan di semifinal, tim beregu putri Lampung yang turun di nomor Degen tersebut bertemu dengan regu favorit Jawa Barat, yang memenagkan pertandingan dengan hasil skor 45 untuk Jawa Barat, 24 untuk tim Lampung. Sehingga Lampung meraih medali perunggu.

Lebih lanjut Mira menjelaskan, perjuangan anak asuhnya sudah maksimal dan sangat baik bisa dikatakan peluang kedepa potensi sangat besar.

“meski kami belum bisa memberikan medali emas hanya mampu meraih perunggu dan kami juga memiliki catatan untuk kedepan bisa berprestasi lebih baik lagi dengan terus melakukan pembinaan dan berlatih lebih keras lagi,” pungkasnya. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post