Stand Dinas PPPA Usung Konsep Ramah Anak di Lampung Selatan Expo 2024, Ada Es Krim Gratis


DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Stand Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Lampung Selatan mengusung konsep ramah anak pada event Lampung Selatan Expo 2024.

Sejak dibuka pada 21 Agustus 2024 lalu, Stand Dinas PPPA Kabupaten Lampung Selatan tidak pernah sepi pengunjung. Selain menyediakan sarana bermain untuk anak-anak, Dinas PPPA juga menyediakan es krim gratis.

Bahkan, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto pun terpantau ikut serta bermain dengan anak-anak di stand area bermain anak milik Dinas PPPA Kabupaten Lampung Selatan, pada Rabu malam, 28 Agustus 2024.

“Lampung Selatan Expo 2024 bukan hanya tempat hiburan orang dewasa saja, tetapi juga mengusung konsep ramah anak. Di sini anak-anak bisa bermain dengan nyaman, aman dan gratis,” ujar Nanang di Stand Dinas PPPA.

Nanang juga mengatakan, bahwa penyediaan area bermain anak ini sangat inovatif. Selain dapat memudahkan orang tua dalam mengawasi anak-anaknya, tetapi anak-anak juga diberikan edukasi di area bermain itu.

“Nggak cuma mudah dalam pengawasan orang tua. Tetapi anak-anak di sini diberikan edukasi seperti menggambar, mewarnai dan menyusun puzzle. Bahkan kami bagikan es krim gratis,” kata Nanang Ermanto.

Sementara itu, Purwati (45) salah satu pengunjung yang berasal dari Kecamatan Natar merasa sangat senang dengan adanya area bermain anak tersebut.

“Senang banget, di sini gratis bermain, anak-anak juga diajak mewarnai. Nggak sia-sia jauh-jauh ke sini. Kalau yang lain kan bayar, tapi di area ini gratis sepuasnya. bisa foto sama pak bupati juga,” kata Purwati. (sel)

Post a Comment

Previous Post Next Post