Rahmat Mirzani Djausal dan Andra Soni Cagub Lampung dan Banten, Sambut Baik Kesepakatan PON XXIII tahun 2032.

Cagub Lampung Rahmat Mirzani Djausal, dan Cagub Banten, Andra Soni, sambut baik kesepakatan antara Provinsi Lampung dan Provinsi Banten untuk menjadi tuan rumah bersama penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXIII tahun 2032 nanti.


Kesepakatan ini dicapai dalam pertemuan virtual antara Penjabat (Pj.) Gubernur Lampung, Samsudin, dan Pj. Gubernur Banten, Al Muktabar, pada tanggal 6 Agustus 2023 lalu.

Rahmat Mirzani Djausal menilai bahwa dengan kesepakatan menjadi tuan rumah PON XXIII 2032 nanti, menjadikan suatu kesempatan emas untuk memperkenalkan budaya,wisata dan potensi Provinsi Lampung, juga akan berdampak positif bagi perekonomian Lampung. Kami siap mendukung penuh untuk memberikan hasil terbaik bagi seluruh masyarakat Lampung,” ujar Rahmat Mirzani usai bertemu Andra Soni di sela-sela penyerahan rekomendasi cagub-cawagub dari PKS di Jakarta, Selasa (20/8/2024).

Menurutnya, sinergi antara Lampung dan Banten dalam menjadi tuan rumah PON XXIII akan memperkuat hubungan emosional dan kultural kedua provinsi. “Olahraga memiliki makna yang luas, tidak hanya meningkatkan prestasi tetapi juga memperkuat sektor ekonomi melalui industrialisasi dan UMKM jelas Iyay Mirza, (sapaan akrab Rahmad Mirzani Djausal).

Pekan Olahraga Nasional (PON) merupakan ajang Olahraga multi-event terbesar di Indonesia,yang diadakan empat tahun sekali.mereka optimis bahwa PON XXIII akan menjadi momen bersejarah bagi kedua provinsi dan seluruh masyarakat Indonesia.

Selain itu, Rahmat Mirzani dan Andra Soni juga menegaskan komitmen mereka untuk memastikan seluruh persiapan berjalan lancar dan memberikan dampak positif bagi masyarakat, melalui kolaborasi ini Lampung dan Banten dapat menjadi tuan rumah yang sukses dan membanggakan di ajang PON XXIII tahun 2032 nanti.

Post a Comment

Previous Post Next Post