Puskesmas Way Krui Gelar Aksi Bergizi di SMPN 17 Krui

 


Pesisir Barat - Guna mencapai remaja yang sehat, bergizi, dan berprestasi, Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat melalui Puskemas Way Krui menggelar aksi bergizi di SMPN 17 Krui Jumat pagi (23/08).

Kegiatan yang dibuka dengan senam sehat bersama para siswa ini berlangsung antusias diikuti ratusan murid sekolah dan para dewan guru. Dalam kegiatan tersebut terdapat empat intervensi kegiatan utama yang digelar Puskesmas Way Krui untuk mencapai remaja sehat, bergizi, dan berprestasi, yaitu aktifitas fisik bersama melalui senam sehat, sarapan bersama dengan menu gizi seimbang, konsumsi tablet tambah darah, serta edukasi kesehatan dan gizi. 

Kepala Puskesmas Way Krui, Ns. Ridho Pajri, S. Kep mengatakan kesehatan merupakan aspek penting dalam kehidupan anak dan remaja dalam mencapai masa depannya, untuk itu perlu adanya edukasi kepada mereka supaya mendapatkan pemahaman yang jelas mengenai bagaimana menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. 

Pajri melanjutkan menjaga kesehatan bagi anak usia remaja harus dilakukan secara aktif mengingat usia remaja merupakan usia produktif dalam menuntut ilmu, sehingga ketika fisik sehat maka rutinitas siswa dalam mencapai prestasi tidak terhambat. 

Pajri menjabarkan dalam kegiatan ini Puskesmas Krui juga memberikan contoh kepada siswa dalam mengkonsumsi makanan sehat seperti rebus-rebusan kacang, umbi-umbian, jagung, hingga mengkonsumsi buah-buahan segar. 

"Kita berharap aksi bergizi seperti ini tidak hanya dilakukan ketika terdapat acara dari Puskesmas saja, melainkan harus dilaksanakan secara berkesinambungan baik dari pihak sekolah maupun keluarga anak itu sendiri ketika dirumah. Sehingga penerapan pola hidup sehat untuk remaja benar-benar dilaksanakan dengan baik, hal itu dilakukan demi masa depan generasi kita sendiri," kata Pajri di sela kegiatan. (*) 

Post a Comment

Previous Post Next Post