Pelantikan Supratman Andi Atgas sebagai Menkumham oleh Presiden Joko Widodo .

Supratman Andi Atgas resmi dilantik sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) oleh Presiden Joko Widodo, menggantikan Yasonna Laoly.


Pelantikan Supratman Andi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) baru di kabinet Jokowi itu berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 92P Tahun 2024 tentang Pengangkatan Mentri Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024.

Presiden Joko Widodo membimbing dalam pelaksanaan Sumpah Jabatan.

Pelantikan dilangsungkan di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8/2024)

Supratman Andi Atgas lahir di Soppeng, Sulawesi Selatan, pada tanggal 28 September 1969.

Dia merupakan anggota DPR RI dari Partai Gerindra, daerah pemilihan Sulawesi Tengah, dan menjabat sebagai Ketua Badan legislasi DPR RI. Dia sempat menjalani profesi sebagai dosen selama 14 tahun dan advokat sejak 1996.

Kiprah Supratman di parlemen antara lain pernah menjadi Ketua Panja Revisi UU MD3 tahun 2016, serta menjadi anggota untuk Panja RUU Migas (2016), Pansus Hak Angket KPK (2017), Pansus RUU Pemilu (2017), Pansus RUU Siber (2019), Pansus Pemindahan Ibu Kota Negara (2019).

Bersamaan dengan itu Presiden Joko Widodo juga melantik. Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral dan Rosan Roeslani sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM.

Presiden juga melantik Angga Raka Prabowo sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo).

Post a Comment

Previous Post Next Post