Meriahnya Malam ke-6 Lampung Selatan Expo 2024: Dari Festival Tari Hingga Penampilan Musik


DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda– Malam ke-6 Lampung Selatan Expo 2024 berlangsung meriah dengan rangkaian acara yang spektakuler, menghibur ribuan pengunjung yang memadati area Lapangan Expo Kabupaten Lampung Selatan, Senin malam (26/8/2024).

Acara yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan ini menyajikan berbagai kegiatan seni dan budaya yang memukau, dari festival tari hingga penampilan musik yang memanjakan telinga para penonton.

Festival tari tradisional menjadi pembuka yang memukau dengan penampilan beragam tarian yang dibawakan oleh anak-anak daerah dari kecamatan-kecamatan di Lampung Selatan.

Seperti yang terlihat di lokasi, Kecamatan Way Panji menampilkan beragam tarian seperti Tari Gondong, Tari Kreasi Nusantara, dan Tari Wonderland Indonesia.

Tidak kalah meriah, Kecamatan Sragi juga menampilkan beragam tarian, seperti Tari Kipas Saibatin dan Tari Megagah.

Setiap gerakan yang dipadu dengan musik tradisional berhasil menghadirkan suasana penuh kehangatan budaya, menggambarkan kekayaan warisan seni di Lampung Selatan yang masih dilestarikan.

Setelah festival tari, panggung utama diisi oleh penampilan musik dari band V2LAST yang berhasil membuat para penonton bergoyang beriringan dengan lagu-lagu yang dibawakan.

Tidak hanya itu, antusias masyarakat semakin terlihat dengan memadati area kuliner dan stan pameran yang menyediakan produk-produk khas Lampung Selatan.

Salah satu pengunjung dari Kecamatan Sidomulyo, Ana (25), mengaku sangat senang dengan adanya gelaran Lampung Selatan Expo ini. Menurutnya, ini mampu membuat masyarakat Lampung Selatan menjadi terhibur dengan adanya pesta rakyat di daerah setempat.

“Keren banget. Apalagi acaranya gratis untuk masyarakat,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Ana juga menyampaikan harapannya agar gelaran Lampung Selatan Expo ini dapat terus berjalan di Bumi Ragom Mufakat ini. (Abd)

Post a Comment

Previous Post Next Post