Mampu Layani 60 Ribu Rumah Tangga, Presiden Jokowi Sebut Kualitas Air SPAM Bandar Lampung Lebih Bersih dari Air Kemasan


Presiden RI Jokowi Saat Meresmikan Proyek SPAM Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.co): Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), meresmikan proyek sistem penyediaan air minum (SPAM) Bandar Lampung senilai Rp1,38 triliun pada Senin (26/8/2024).

Presiden RI, Jokowi mengatakan, proyek tersebut merupakan salah satu proyek strategis nasional di Lampung yang sudah dikerjakan sejak tahun 2020.

"Ini dibangun karena memang problem besar hampir disemua kabupaten/kota di Indonesia adalah urusan air bersih untuk rumah tangga," kata Jokowi dilansir dari Youtube Sekretariat Presiden.

Menurut Jokowi, SPAM Bandar Lampung bisa melayani kurang lebih 60 ribu rumah tangga, sehingga kapasitasnya sangat besar karena dibangun dengan anggaran yang tidak kecil yaitu mencapai Rp1,38 triliun.

"Saya lihat airnya juga bersih dan ini diklaim lebih bersih dari air dalam kemasan karena entinuenya 0,278, padahal standar dari Kementerian Kesehatan itu angka 3, kalau air kemasan itu 0,8 jadi ini lebih bagus," ujar Jokowi.

Setelah diresmikan, Jokowi menitipkan proyek tersebut kepada Wali Kota Bandar Lampung dan Bupati Lampung Selatan, agar sambungan ke rumah tangga benar-benar didorong.

Hal itu dilakukan, agar nantinya semakin banyak rumah tangga yang memiliki sambungan dari SPAM yang dibangun oleh pemerintah pusat tersebut. (***)

Post a Comment

Previous Post Next Post