Kontestasi Makin Panas, RMD Sudah Dapat Dukungan 5 Partai Maju Pilgub Lampung

BANDAR LAMPUNG – Kontestasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Provinsi Lampung semakin panas. Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai nasdem, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sosial (PKS) telah memberikan dukungan serta rekomendasi dukungan terhadap Rahmat Mirza Dzausal (RMD) untuk maju sebagai calon Gubernur Lampung di Pilkada 2024.


Kelima partai yang kini telah memberikan dukungan untuk Ramat Mirza Dzausal semakin membuat roda perebutan sebagai Gubernur Lampung menjadi makin panas.

Rahmat Mirza Dzausal telah mendapatkan dukungan penuh dari 5 partai besar mengatakan sebuah apresiasi telah mendapatkan dukungan dari 4 partai di luar Gerindra.

"Terima kasih buat teman yang telah memberikan dukungan untuk saya maju sebagai Calon Gubernur Lampung di Pilkada ini," ucap pria yang kerap dipanggil Kyai Mirza.

Lanjutnya, dukungan dan rekomendasi yang diberikan oleh PKB, Partai nasdem, Partai Demokrat dan PKS adalah sebuah bentuk nyata dalam mendukung untuk membuat Provinsi Lampung Maju menuju generasi emas.

"Dukungan teman-teman (partai), ke saya bearti mendukung program program Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto," Jelas Mirza yang juga sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Lampung.

Dari data yang berhasil dihimpun saat ini RMD telah mengantongi dukungan dari 53 dari 85 kursi. Masih tersisa 32 kursi dari Golkar (11), PDIP (13), dan PAN (8). Sementara syarat untuk mendaftar ke KPU adalah minimal 17 kursi DPRD setempat.

Diketahui, partai partai yang belum menentukan Calon Gubernur Lampung 2024-2029 adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golongan Karya (Golkar), dengan bakal calon yang digadang-gadang akan ikut maju dalam kontestasi Pilkada Lampung adalah Umar Ahmad, Arinal Djuaidi dan Herman HN.

Namun saat ini dari ke tiga tokoh yaitu Umar Ahmad, Arinal Djuaidi dan Herman HN, yang juga akan ikut dalam pilkada serentak pada November 2024 mendatang belum mendeklarasikan partai mana saja yang akan mendukung ketiga bakal calon Gubernur Lampung sampai saat ini.

Post a Comment

Previous Post Next Post