Ketua TP-PKK Pesibar Buka Kegiatan Donor Darah

Pesisir Barat - Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Septi Heri Agusnaeni, S.E., M.H., membuka kegiatan donor darah yang dilangsungkan di Selasar Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Kamis (22/8/2024).


Kegiatan yang dilaksanakan TP-PKK Pesibar itu bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Utara. Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung Pj. Sekda, Drs. Jon Edwar, M.Pd., Ketua II TP-PKK Pesibar, L. Liastuti, S.Pd., M.M., dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pesibar, serta diikuti pengurus TP-PKK kecamatan.

Dalam sambutannya Ketua TP-PKK, Septi Heri Agusnaeni menyampaikan apresiasinya terhadap jajaran TP-PKK Pesibar yang telah menginisiasi serta membangun sinergi dengan bank darah desa untuk berlangsungnya kegiatan tersebut.

"Terima kasih kepada seluruh kalangan para pendonor yang telah antusias secara sukarela datang untuk menyumbangkan darahnya. Kehadiran pendonor untuk mendonorkan darahnya menegaskan kembali arti pentingnya persaudaraan, makna solidaritas, dan kepedulian terhadap sesama," kata Ketua TP-PKK, Septi Heri Agusnaeni.

Ketua TP-PKK, Septi Heri Agusnaeni berharap, kegiatan kemanusiaan tersebut dapat dilakukan secara rutin dan berkelanjutan serta dapat mendorong minat masyarakat luas untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

"Sebab setiap tetes darah dari kita sangat berarti bagi orang lain, satu sumbangan darah dapat menyelamatkan setidaknya satu nyawa," ujar Septi Heri Agusnaeni.

Ketua TP-PKK, Septi Heri Agusnaeni menyadari bahwa, untuk dapat memberikan pelayanan penyediaan darah yang aman dan berkualitas membutuhkan dukungan yang lebih besar dari pemerintah dan masyarakat di Pesibar.

"Saya menilai melalui semangat kebersamaan inilah para pendonor darah sukarela menjadi bagian dari penyebaran nilai-nilai kemanusiaan, yang wajib kita sebar luaskankan kepada masyarakat, sehingga mendorong munculnya aksi-aksi kemanusiaan yang bergerak mulai dari desa-desa sampai ke kota-kota," pungkas Ketua TP-PKK Pesibar, Septi Heri Agusnaeni.

Post a Comment

Previous Post Next Post