Jelang HUT Ke-79 RI, Pemkot Bandar Lampung Bagikan 5.000 Bendera Merah Putih

Bandar Lampung,  - Jelang Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung membagikan bendera merah putih gratis kepada masyarakat di jalan protokol Kota Bandar Lampung, Lampung. Selain untuk memeriahkan hari HUT RI yang ke-79, pemberian bendera Merah Putih ini juga sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa cinta Tanah Air.


Bersama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Pemkot Bandar Lampung membagikan membagikan bendera merah putih gratis kepada masyarakat yang melintas di jalan protokol Kota Bandar Lampung, Kamis (15/8/2024) sore.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana turun langsung membagikan bendera Merah Putih ke masyarakat yang melintas di Jalan Teuku Umar, Bandar Lampung.

Eva Dwiana berharap masyarakat dapat memasang bendera Merah Putih di halaman rumah, ruko, hingga kendaraan menjelang HUT ke-79 RI.

"Harapan kita masyarakat Bandar Lampung bisa memasang bendera Merah Putih sebagai tanda kecintaan kita kepada Tanah Air,” kata Eva Dwiana.

Selain dibagikan kepada masyarakat yang melintas di jalan protokol, pihaknya juga akan membagikan bendera Merah Putih kepada masyarakat di setiap kecamatan di Kota Bandar Lampung.

“Kecamatan-kecamatan yang ada di Bandar Lampung juga kita bagikan ya. Harapan kita masyarakat Bandar Lampung bisa memasang bendera Merah Putih sebagai tanda kecintaan kita kepada Tanah Air,” ujar Eva Dwiana.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bandar Lampung Paryanto mengatakan pembagian bendera Merah Putih ini guna menumbuhkan rasa cinta kepada Tanah Air. "Tentu ini guna menumbuhkan rasa nasionalisme warga Bandar Lampung, terlebih menjelang HUT RI,” kata Paryanto.

Paryanto mengungkapkan, pada perayaan HUT ke-79 RI Pemkot Bandar Lampung membagikan sekitar 5.000 bendera merah putih. Pengadaannya berasal dari organisasi masyarakat (ormas) dan hingga FKUB. “Ukuran yang kita bagikan variatif, ada yang besar ada yang kecil, totalnya 5.000 bendera,” ucap Paryanto.

Bendera Merah Putih menjadi simbol persatuan dan kesatuan bangsa di tengah keberagaman budaya, suku dan agama yang ada di tanah air Indonesia. Dengan dibagikannya bendera Merah Putih diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya merayakan kemerdekaan dengan cara yang penuh makna dan kebersamaan.

Post a Comment

Previous Post Next Post