HUT ke-79 RI, Bunda Eva: Momen Tingkatkan Kemajuan Bandar Lampung

Bandar Lampung - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengajak seluruh stakeholder di Bandar Lampung untuk sama-sama memajukan kota setempat.


Hal itu disampaikan langsung Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana saat pelaksanaan upacara HUT ke-79 RI di Pemkot setempat, Sabtu (17/8/2024).

Menurut Eva, perayaan HUT RI tahun 2024 kali ini bisa menjadi momen untuk meningkatkan kemajuan Kota Bandar Lampung.

“Pada momen kemerdekaan ini, Insha Allah ke depannya Kota Bandar Lampung bisa menjadi kota yang besar,” ujarnya saat diwawancara wartawan.

Untuk UMKM-nya ke depan juga maju, selain itu untuk keberlangsungan program-programnya juga maju,” sambungnya.

Menurutnya, semua elemen masyarakat hingga pemerintahan mempunyai peran dalam kemajuan Kota Bandar Lampung.

“Untuk masyarakat, baik anak muda, pengusaha-pengusaha, pemerintah, Forkopimda dan yang lain, semua harus turut andil,” ucapnya.

Mari bersama-sama kita majukan Kota Bandar Lampung. Kita terus tingkatkan prestasi, dan semuanya ada pada diri kita,” terusnya.

Sebelumnya, Pemkot Bandar Lampung telah menggelar upacara HUT ke-79 RI di Halaman Kantor Pemkot Bandar Lampung, Sabtu (17/8/2024).

Pada momen tersebut, orang nomor satu di Bandar Lampung itu juga mengajak seluruh peserta upacara untuk mengenang jasa pahlawan.

“Mari kita kenang jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan kusuma bangsa dari seluruh nusantara yang telah gugur,” ujarnya.

“Kita ketahui mereka telah rela berkorban dalam merebut dan menegakkan kemerdekaan Bangsa Indonesia,” tambahnya.

Ia menegaskan, kemerdekaan bukanlah sekadar bebas dari penjajahan, tetapi juga sebuah amanah dan tanggungjawab yang besar.

“Yakni amanah untuk menjaga, memelihara, dan memajukan bangsa dan negara kita. Marilah kita semua dari berbagai lapisan masyarakat,” sebutnya.

Bersama-sama menjunjung tinggi nilai-nilai kesatuan, keadilan, dan kebhinekaan sebagai landasan berbangsa dan bernegara,” lanjutnya.

Menurut Eva, perayaan ini bukan sekedar seremonial, tetapi juga sebagai momen untuk merenung dan mengingat kembali perjalanan panjang bangsa kita.

Di balik detik-detik proklamasi, lanjutnya, terhampar perjuangan berdarah dan air mata, pengorbanan tanpa pamrih demi Indonesia yang merdeka.

Oleh karena itu, dengan segala kerendahan hati mari kita selipkan doa dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur,” ucapnya.

“Selain itu juga untuk para pejuang yang bertahan, dan rakyat yang terus bersatu dalam berbagai rintangan,” sambungnya.

Terakhir ia juga mengajak seluruh peserta untuk selalu berkontribusi memberikan yang terbaik untuk kemakmuran masyarakat.

“Marilah kita berkomitmen untuk belajar dengan giat, berprestasi dengan segenap kemampuan, dan berkontribusi pada masyarakat,” pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post