Gerindra Lampung Sebut Pilkada Kotak Kosong Sah-sah Saja


Beda dengan PDIP Lampung yang menganggap pilkada dihiasi kotak kosong sebagai kemunduran demokrasi, Gerindra menilai hal itu sah-sah saja.

"Kotak kosong ini bukan hanya terjadi di Lampung tapi juga di daerah lainnya. Tapi melawan kotak kosong ini tidak masalah, ini dibenarkan Undang-undang, jadi sah-sah saja," kata Politisi Gerindra Lampung, Mikdar Ilyas, Selasa (14/8).

Menurut Mikdar, jika sampai terjadi kotak kosong, artinya partai politik menilai memang satu calon itulah yang terbaik.

"Partai punya penilaian sendiri, ketika partai menilai salah satu calon itu yang pantas, maka secara otomatis partai akan mendukung calon tersebut," lanjutnya.

Wakil Ketua Gerindra Lampung ini menjelaskan jika partai politik dituntut agar yang diusung menang Pilkada. Sehingga, menurutnya hal ini adalah hal yang wajar.

"Ini pengalaman yang sangat berharga bagi partai, jika kader kita menang bagus maka dengan sendirinya akan mendukung. Tapi kami menyadari kualitas kader masih kurang dengan calon yang ada," jelas dia.

Mikdar melanjutkan, dari Pilkada 2024 ini menjadi pelajaran bagi Gerindra untuk menyiapkan kadernya dari jauh-jauh hari. Sehingga saat pileg 2024, kader tersebut bisa terpilih menjadi Anggota DPRD dan bisa dipertimbangkan saat Pilkada.

Post a Comment

Previous Post Next Post