FORSGI Provinsi Lampung Ikuti Ajang Piala Menpora II.

Pj. Gubernur Lampung Samsudin, diwakili Sekretaris Daerah Fahrizal Darminto secara resmi melepas Kontingen Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (Forsgi) Provinsi Lampung yang akan berkompetisi di ajang Piala Menpora II di Jakarta. Pelepasan berlangsung di Mahan Agung, Bandarlampung, Kamis (22/8/2024).


Forum Sepakbola Generasi Indonesia (Forsgi) adalah forum pengembangan olah raga sepak bola usia 10 tahun sampai dengan 12 tahun, yg didirikan sejak 1 Januari 2022.

Sekdaprov Fahrizal Darminto menyampaika bahwa Pemerintah Provinsi Lampung memberikan dukungan penuh kepada kontingen ini, yang diharapkan dapat membawa nama baik Provinsi Lampung di tingkat nasional.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya merasa bangga dan senang melihat semangat juang kalian dalam menghadapi kompetisi ini. Sepakbola bukan hanya sekadar olahraga, tetapi juga sarana penting dalam pembentukan karakter, kerjasama tim, dan sportivitas,” ujarnya.

"Ingatlah selalu bahwa kalian membawa nama baik Provinsi Lampung. Tetap fokus, jaga stamina, dan berjuanglah dengan penuh semangat,” pesannya.

Sekdaprov juga mengapresiasi para pelatih, official tim, serta pengurus Forsgi Provinsi Lampung yang telah bekerja keras mempersiapkan tim ini, ia yakin tim ini bisa meraih hasil yang membanggakan.

“Kerja keras dan doa akan membawa kalian menuju prestasi terbaik. Kalian adalah bagian dari generasi emas Lampung yang diharapkan dapat membawa harum nama daerah kita di tingkat nasional,” ujarnya.

Ketua Forsgi Lampung Dr. H. Bambang E. Subekti mengatakan bahwa para atlet telah melalui berbagai tahapan seleksi dan pemusatan latihan (training center) selama empat bulan.

Selain pengembangan keterampilan sepak bola pendidikan karakter untuk anak-anak juga menjadi fokus utama selama empat bulan ini.

ia juga mengatakan Forsgi Lampung memiliki 14 kepengurusan di kabupaten kota se Provinsi Lampung, Beberapa festival sudah diikuti Forsgi dan salah satunya ajang piala Kemenpora II yg akan di adakan pada 23-25 Agustus 2024 mendatang di Jakarta.

Post a Comment

Previous Post Next Post