Festival Band Meriahkan Rangkaian Lampung Selatan Expo 2024



DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Gelaran Perlombaan atau Festival Band yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan turut meramaikan rangkaian kegiatan Lampung Selatan Expo 2024.

Festival yang diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia tersebut, digelar di Lapangan Way Handak Expo, kabupaten setempat, pada Jumat, 30 Agustus 2024 dan menarik atensi masyarakat dari berbagai kalangan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyampaikan, ajang festival ini menjadi panggung kreativitas besar bagi para seniman dan musisi untuk berkompetensi guna menyalurkan bakat dalam bermain musik.

“Pentas ini harus dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan motivasi, minat, dan kepiawaian di dalam bermain musik. Ini adalah wadah kreativitas anak-anak band untuk unjuk kebolehannya,” kata Nanang.

Orang nomor satu di Bumi Khagom Mufakat itu berharap, jika melalui momentum ini, dapat dijadikan kesempatan bagi seluruh grup band dalam berekspresi total untuk menjadi yang terbaik. Baik grup band lokal maupun grup band dari luar Lampung Selatan yang ikut berkompetisi dan memeriahkan ajang festival band ini.

“Manfaatkan ajang festival ini untuk melatih kemampuan bermusik. Kembangkan bakat musik dengan semaksimal mungkin. Ajang festival band ini menjadi wadah kompetensi terhadap potensi anak-anak band khususnya yang ada di Lampung Selatan,” ucap Nanang.

Di kesempatan itu, Bupati Nanang Ermanto beserta kepala perangkat daerah turut tampil dan menyanyikan beberapa lagu. Salah satunya adalah lagu yang berjudul Akhirnya Ku Menemukanmu, karya Ady ex Naff Band. (Nsy)

Post a Comment

Previous Post Next Post