Eva Dwiana Sebut Festival Seni Budaya Lintas Agama Bandar Lampung Pertama di Sumatera

Bandar Lampung - Festival Seni Budaya Lintas Agama Bandar Lampung disebut menjadi festival lintas agama pertama di Pulau Sumatera.


Hal itu disampaikan Wali Kota Banaar Lampung Eva Dwiana saat membuka kegiatan Festival Seni Budaya Lintas Agama di Tugu Adipura, Sabtu (24/8/2024).

“Ini spektakuler, festival ini merupakan festival kebudayaan dan lintas agama pertama di Sumatera, kemungkinan juga di Indonesia,” ujar Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana.

“Di tahun 2024 ini, Pemkot ingin meningkatkan kerukunan dan toleransi umat beragama yang ada di Bandar Lampung,” terusnya.

Ia menambahkan, adapun festival ini melibatkan lima agama besar di Indonesia yakni Islam, Kristen, Budha, Hindu dan Konghucu.

Selain itu, peserta yang terlibat dalam festival ini juga mencapai ribuan tepatnya 2.512 peserta terbagi dari lima agama dan 20 kecamatan di Bandar Lampung.

Melalui momentum ini, ia berharap kegiatan itu dapat memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh peserta seni budaya lintas agama.

“Sehingga dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat dalam memeriahkan dan menyukseskan event religius ini,” ucapnya.

“Kegiatan ini juga kiranya dapat menjadi media untuk mempererat tali silaturahmi serta menjadi ajang syiar keagamaan di tengah masyarakat,” terusnya.

Ia juga berharap, ke depan para pelaku dan penggiat seni budaya yang berlandaskan nilai-nilai agama dapat terus memiliki komitmen yang kuat.

“Kami berharap, dengan keragaman dan kekayaan budaya lintas agama yang kita tampilkan malam ini, dapat menjadi jalan untuk memupuk semangat,” harapnya.

“Juga persatuan dan kesatuan dalam mendukung terwujudnya kota bandar lampung yang bermarwah, maju, dan sejahtera,” pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post