DPC PKB Pesisir Barat Lampung Bersyukur Cak Imin Kembali Dipilih Jadi Ketum

 


Nasional - Muktamar ke-6 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tahun 2024 di Nusa Dua Bali yang berlangsung pada tanggal 24-25 Agustus 2024 akhirnya menemui keputusan. 

Pada muktamar ini sebanyak 38 DPW PKB dan 514 DPC PKB seluruh Indonesia dan luar negeri sepakat untuk kembali mengangkat Gus Muhaimin Iskandar atau Cak Imin kembali menjadi Ketua Umum PKB periode 2024-2029 secara aklamasi. 

Acara muktamar tersebut di hadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Persiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin. 

Lalu hadir juga Hadi Tjahjanto Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia serta jajaran kebinet indonesia bersatu dan utusan pimpinan partai politik.

Ketua DPC PKB Kabupaten Pesisir Barat Lampung Ali Yudiem beserta jajarannya yang hadir langsung pada Muktamar PKB ke-6 ini bersyukur karena akhirnya harapan pihaknya agar Cak Imin kembali menahkodai DPP PKB tercapai. 

Menurut Ali kinerja Cak Imin dalam memimpin Partai Kebangkitan Bangsa ini sangat memuaskan, buktinya PKB saat ini dapat menjadi partai nomor 4 di Indonesia. 

"Pada prinsipnya Cak Imin terpilih karena semua DPW dan DPC percaya bahwa PKB ditangan Cak Imin akan mencapai kemajuan yang pesat, dan Cak Imin juga merupakan mandataris calon tunggal" kata Ali melalui sambungan telpon Minggu pagi (25/08) saat dirinya masih mengikuti Muktamar. 

"Cak Imin juga menegaskan bahwa PKB solid dan kini saat nya PKB menjadi partai independen," lanjut Ali. 

Dalam kesempatan tersebut semua ketua DPW dan DPC PKB se-Indonesia juga menerima laporan pertanggungjawaban ketua umum periode 2019-2024 Muhaimin Iskandar.

Ali membeberkan Muktamar PKB yang dihadiri kurang lebih 3.500 peserta dari seluruh Indonesia dan luar negeri ini juga memilih Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin sebagai ketua Dewan Syura periode 2024-2029. (*) 

Post a Comment

Previous Post Next Post