Dihadiri Sekretaris DPW PAN Lampung, Timses ERP Diduga Bagikan Uang Rp100 Ribu Untuk Pilih ERP

LAMPUNG SELATAN - Dugaan money politik dilakukan oleh Tim Sukses (Timses) bakal calon bupati Egi Radityo Pratama (ERP) terjadi di Desa Banjar Sari Kecamatan Way Sulan, Lampung Selatan dalam kegiatan sosialisasi bakal calon, Selasa 20 Agustus 2024.


Adalah Yamadi selaku timses ERP di Kecamatan Waysulan kedapatan membagikan uang sebesar Rp100 ribu kepada warga yang hadir dalam kegiatan. Menurut keterangan warga yang hadir, selain Rp100 ribu, warga yang hadir diberikan poster ERP sebagai calon bupati.

"Yang ngasih pak Yamadi, disuruh milih bupati yang gambar posternya juga dikasih ke kami. Pokoknya kami yang ngundang itu pak Yamadi, terus ngisi daftar hadir. Dikasih uang 100ribu disuruh milih calon bupati yang fotonya dalam poster yang dibagikan," ujarnya.

Sementara, Yamadi selaku timses mengaku uang Rp100 ribu tersebut merupakan upah bagi warga yang diminta untuk kembali mencari suara bagi calon ERP.

"Saya sebagai kordinator kecamatan Waysulan. Uang 100 ribu itu sebagai upah untuk mencari suara tambahan lainnya," kata dia.

Dari pantauan, kegiatan sosialisasi yang di gelar di kediaman warga setempat tersebut tidak dihadiri langsung oleh bakal calon ERP. Namun demikian, nampak terlihat hadir Sekretaris DPW PAN Lampung M.Hazizi. Anggota DPRD Provinsi Lampung terpilih ini terlihat di tengah acara kegiatan yang dihadiri puluhan warga tersebut.
(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post