Bupati Pesibar Buka Pekan Festival Nayuh di Bangkunat

 

Pesisir Barat - Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., membuka kegiatan Pekan Festival (Fest) Nayuh di Bangkunat dengan tema Nayuh di Bangkunat Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Bersama Usaha Mikro, Kecil, dan Menangah (UMKM), di Lapangan Pekon Pagar Bukit Kecamatan Bangkunat, Rabu (21/8/2024).


Bupati Pesibar, Agus Istiqlal dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Pekan Fest Nayuh di Bangkunat bertemakan Nayuh di Bangkunat Semarak HUT-RI ke-79 bersama UMKM merupakan salah satu bentuk perayaan kemerdekaan Indonesia yang ke-79 bersama masyarakat dan momentum penting untuk merayakan keberhasilan dan kebebasan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan.

"Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk merayakan kesuksesan sebagai bangsa merdeka dengan menghidupkan sektor ekonomi masyarakat melalui fasilitasi pemasaran dan promosi produk-produk UMKM dari para pelaku UMKM di Pesibar dalam mengembangkan bisnisnya," tutur Bupati Pesibar.

Bupati Pesibar, Agus Istiqlal juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah berhasil menggelar Pekan Fest, Agus berharap kegiatan tersebut dapat memberikan efek positif kepada para pelaku UMKM di Pesibar agar lebih berinovasi dan giat untuk memajukan usahanya.

"Terima kasih kepada seluruh panitia, OPD, camat, APDESI, Peratin Pagar Bukit, seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder lainnya serta sponsor yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan serangkaian kegiatan hari ini," ucapnya.

"Mari untuk tetap saling bekerja sama melakukan hal yang positif demi mewujudkan Pesibar yang amanah, maju dan sejahtera," tutup, Agus Istiqlal.

Ditempat yang sama, Penasehat UMKM Pesibar, Septi Heri Agusnaeni menyambut gembira dan mengapresiasi seluruh pihak yang mendukung pelaksanaan Pekan Fest Nayuh di Bangkunat Semarak HUT RI ke 79 Bersama UMKM tersebut.

"Semoga kegiatan ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Pesibar dan memberikan semangat kepada para pelaku UMKM untuk lebih meningkatan, mengembangkan, kapasitasnya, dan untuk menginovasi produk, kemasan, pemasaran serta promosi," harap Pembina UMKM, Septi Heri Agusnaeni.

Pembina UMKM, Septi Heri Agusnaeni juga mengatakan untuk menghadapi tantangan perkembangan zaman, maka Pemkab Pesibar dan seluruh kalangan masyarakat, tak terkecuali para pelaku UMKM dituntut mampu membangun karakter kompetitif dan inovatif.

Kemudian lanjut Septi, karakter kompetitif akan mendorong untuk terus belajar dan berusaha. Sementara karakter inovatif akan mendorong kita untuk menciptakan solusi baru dan menghadapi perubahan.

"Salah satu cara kita untuk menghadapi tantangan zaman yaitu dengan adanya kegiatan Pekan Fest, diharapkan UMKM di Pesibar akan semakin termotivasi, agar secara berkelanjutan menghasilkan inovasi dan terobosan, meningkatkan kualitas produk sekaligus menyesuaikan dengan perkembangan selera konsumen, serta memanfaatkan beragam platform digital agar berhasil menembus pasar international," ujar Septi.

"Mari bersama- sama mendukung UMKM Pesibar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan cara Bela Beli Produk UMKM," pungkas Septi Heri Agusnaeni.

Post a Comment

Previous Post Next Post