Anggota DPRD Lamsel Periode 2024-2029 Dilantik 19 Agustus 2024, Bagaimana Persiapannya?


Lampung Selatan,  – Anggota DPRD Lampung Selatan untuk periode 2024-2029 akan dilantik dan diambil sumpahnya pada Senin, 19 Agustus 2024 mendatang.

Sekretaris DPRD Lampung Selatan Thomas Amirico mengatakan persiapan menuju prosesi pelantikan berjalan baik sesuai harapan.

“Alhamdulillah persiapan kita berjalan baik sesuai harapan hingga menuju pelantikan 19 Agustus 2024 mendatang,” kata Thomas saat dihubungi inihari.id, Jumat (16/8/2024).

Thomas menginformasikan siang ini, sekira pukul 14.00 WIB, akan dilakukan acara gladi resik pelantikan, yang akan dihadiri seluruh calon anggota dewan terpilih.

“Ya siang ini kita akan gladi resik. Semua caleg terpilih yang akan dilantik kita undang,” terangnya.

Lebih lanjut kata Thomas, pelantikan nantinya akan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Kalianda, Bapak Arizal Anwar, S.H., M.H.

“Pelantikan nanti dipimpin oleh Kepala PN Kalianda,” imbuhnya.

Mantan Camat Kemiling, Kota Bandar Lampung itu berharap ke depan para anggota dewan yang baru bisa cepat menyesuaikan diri, dan bisa lebih baik dalam bertugas dan amanah.

“Ya, harapannya semoga kedepan lebih baik, dan lebih amanah,” ucapnya.

Sementara itu, Ayu Kumalasari, SH salah satu anggota caleg terpilih dari Partai Demokrat mengaku sudah mempersiapkan diri baik fisik dan mental untuk menuju pada prosesi pelantikan sebagai anggota DPRD Lampung Selatan.

“Wah sudah siap Bang, baik secara fisik maupun mental. Pokoknya siap dilantik dan bekerja untuk rakyat Lampung Selatan,” kata Ayu saat dihubungi inihari.id.

Ayu mengaku ini pengalaman pertama dirinya menjadi anggota DPRD. Kendati demikian dia sudah banyak membaca dan mempelajari tata cara dan tugas-tugas sebagai anggota DPRD.

“Alhamdulillah saya sudah pelajari dengan banyak membaca untuk memperkaya literasi terkait apa saja tugas sebagai anggota dewan,” ungkapnya.

Caleg terpilih dari Dapil Natar itu mengaku optimis bisa segera berdaptasi dan bekerja sesuai tupoksi kedewanan.

“InsyaAllah Bang, saya bisa segera bekerja dengan baik sesuai harapan konstituen saya dan Partai Demokrat tempat saya bernaung,” ujarnya lagi.

Disinggung dirinya nanti akan bergabung ke komisi berapa?, dengan mantap perempuan berhijab itu mengatakan akan bergabung di komisi IV.

“Alasannya, komisi IV itu komisi terkait kesehatan dan pendidikan. Saya berharap dengan duduk di komisi itu nanti bisa berbuat lebih banyak dengan menolong masyarakat bawah,” pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post