Wali Kota Bandar Lampung Tinjau Pelaksanaan MPLS

 

Bandar Lampung — Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana melakukan tinjauan pada pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Senin, 15 Juli 2024.


Pada tinjauannya, Eva meminta para peserta didik baru pada satuan pendidikan pada tahun ajaran 2024/2025 untuk giat belajar.

Eva menekankan jika pendidikan itu sangat penting. Sehingga mengikuti pembelajaran dari para guru harus siswa simak dengan seksama agar materi pembelajaran dapat terserap.

“Hari ini merupakan awal anak-anak masuk sekolah, mulai dari SD hingga SMP. Bunda sangat apresiasi sekolah yang sudah menyiapkan awal pembelajaran dengan baik,” ungkapnya.

Selain memberi arahan kepada murid, Eva juga meminta para guru dapat memahami karakteristik peserta didik baru. Hal ini harus guru lakukan agar peserta didik bisa dengan mudah beradaptasi di lingkungan yang baru.

“Mereka ini tanggung jawab kita bersama. Memang ada perbedaan antara di rumah dan di sekolah, karena guru pengajar tidak selalu bersama dalam keseharian, namun hanya di sekolah saja,” katanya.

Dalam menjaga peserta didik, ia juga meminta para orang tua atau wali murid untuk ikut membantu mengawasi putra putrinya di lingkungan tempat tinggalnya.

Ia menjamin setiap masyarakat Kota Bandar Lampung dapat melanjutkan pendidikan, hal itu karena Pemerintah Kota Bandar Lampung telah memberikan sekolah gratis melalui program bina lingkungan (biling).

“Program tersebut mengakomodir masyarakat Bandar Lampung yang tidak mampu agar tetap dapat melanjutkan di jenjang SMP. Termasuk pemerintah memberikan perlengkapan sekolahnya,” pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post