Saat Walikota Eva Dwiana ‘Uji Nyali’ di Air Terjun Batu Putu

Bandar Lampung — Lazimnya Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengikuti berbagai agenda yang berkaitan dengan kegiatan pemerintahan. Baik yang berlangsung di Kantor Pemkot, maupun di tempat lain.


Namun pada Selasa (16/7/2024), agenda Eva Dwiana berbeda. Ia mengajak jajarannya dan para wartawan ‘uji nyali’ yaitu meninjau objek wisata Air Terjun Batu Putu yang berada di Taman Kehati, Teluk Betung Barat.

Turun ke lokasi air terjun dengan kedalaman hampir 200 meter ini bukanlah perkara gampang. Meniti ratusan anak tangga dengan kondisi jalan yang terjal dan licin jadi tantangannya.

Bahkan di beberapa titik, pengunjung harus berpegangan dengan bebatuan dan akar-akar pohon yang menjuntai agar tidak jatuh ke jurang.

Awalnya Eva Dwiana dan jajarannya meninjau progres pembangunan JPO siger Milenial dan GOR Siger Way Halim. Setelah itu perjalanan jauh menunju Batu Putuk pun dimulai.

Awak media juga berangkat menggunakan mini bus berjuluk Tayo. Melewati perjalanan naik turun bukit, sejumlah wartawan perempuan sempat mengalami mual, pusing hingga akhirnya muntah.

Sementara tiba di Taman Kehati, Bunda Eva tampak masih bugar. Tak berlama-lama, ia pun langsung turun uji nyali ke lokasi air terjun.

Di awal jalan menuju air terjun memang kondisinya sudah bagus. Tangganya sudah terbuat dari semen, dan di kiri kanan dilengkapi pagar yang terbuat dari besi putih.

Namun saat mendekati air terjun, tangga beton dan pagar besinya sudah tak tersedia. Bahkan kondisi jalannya semakin terjal.

Post a Comment

Previous Post Next Post