Resmi Ditutup, Pengunjung di Bandar Lampung Expo Lampaui Target

Bandar Lampung — Perhelatan Bandar Lampung Expo 2024 yang berlangsung di Lapangan Saburai pada 8-15 Juli 2024 resmi berakhir.


Tercatat pada perhelatan Bandar Lampung Expo 2024 perputaran uang mencapai Rp1,115 miliar.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung, Adiansyah menyampaikan perputaran uang berasal dari 51 ribu pengunjung.

Dari target pengunjung 34 ribu orang, realisasinya mencapai 51 ribu dengan perputaran uang Rp1,115 miliar,” kata Adiansyah, Senin, 15 Juli 2024.

Menurutnya, perhelatan Bandar Lampung Expo terdapat berbagai kegiatan seperti pentas seni pelajar Kota Bandar Lampung, festival makanan, lomba masakan, solo song, atraksi seni budaya nusantara dan pawai kendaraan.

“Saya atas nama ketua panitia menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan panitia dan semua pihak. Sehingga acara dapat terselenggara dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan Bandar Lampung Expo 2024.

Ia berharap perhelatan Bandar Lampung Expo dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bandar Lampung dan bisa menyejahterakan masyarakat.

“Terima kasih kepada masyarakat Kota Bandar Lampung yang berperan serta dan menikmati event tahunan Begawi Bandar Lampung di Bandar Lampung Expo,” pungkasnya.

Pamerkan Sejumlah Pembangunan
Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung resmi membuka perhelatan Bandar Lampung Expo 2024 di Lapangan Saburai, Enggal, Senin, 8 Juli 2024.

Menurut Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, kegiatan Bandar Lampung Expo terlaksana dalam rangka memeriahkan HUT ke-342 Bandar Lampung. Acara ini bertemakan penguatan pembangunan SDM, infrastruktur perkotaan, dan ekonomi yang berintegritas dan berkelanjutan.

“Di usia 342 tahun ini, mari kita isi dengan program yang luar biasa sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” kata Eva Dwiana.

Ia menjelaskan dalam Bandar Lampung Expo 2024, pihaknya memamerkan sejumlah pembangunan di Kota Tapis Berseri yang akan segera selesai seperti Mall Pelayanan Publik, JPO Siger Milenial, dan Stadion Siger Way Halim.

“Harapannya masyarakat dan siapapun yang hadir di Bandar Lampung Expo dapat menikmati pembangunan di Bandar Lampung,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung, Adiansyah mengatakan Bandar Lampung Expo ini akan berlangsung pada 8-15 Juli 2024.

Perhelatan selama seminggu tersebut nantinya akan ada berbagai perlombaan seperti solo song, lomba memasak, penampilan musisi lokal dan nasional serta parade budaya.

Adiansyah menambahkan, perhelatan Bandar Lampung Expo 2024 dapat meraup PAD untuk ekonomi Kota Tapis Berseri.

“Harapannya ini menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Bandar Lampung, sehingga nantinya akan meningkatkan PAD,” pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post