Pemkot Bandar Lampung Menggelar Begawi Di Lapangan Saburai Enggal

  


Bandar Lampung - Pemkot Bandar Lampung menggelar Begawi di Lapangan Saburai, Enggal.Begawi diadakan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-342 Bandar Lampung.

Salah satu rangkaian acara Begawi yakni lomba masakan tradisional Lampung dan jajanan pasar berbahan baku jagung, umbi-umbian, tahu, dan tempe.

Lomba masakan tradisional diikuti peserta dari 126 kelurahan, kecamatan, OPD, hingga instansi terkait di Bandar Lampung.

Pantauan di lokasi, Kamis (11/7/2024), Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana didampingi Wakil Wali Kota Deddy Amarullah menyambangi satu per satu stan untuk mencicipi masakan peserta.

Eva pun memuji rasa masakan para peserta.

"Masakannya semuanya enak sekali. Kemudian juga semuanya kreatif dalam menyajikan makanannya," kata Eva Dwiana.

Eva berharap pemenang dapat diberdayakan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi berbagai kegiatan Pemkot Bandar Lampung.

"Supaya harapan Bunda nanti ke depannya kalau ada acara, kita bisa tonjolkan masakan kita sendiri," pungkasnya.

Kepala Dinas Pariwisata Bandar Lampung Adiansyah mengatakan, bahan yang digunakan dalam lomba masakan tradisional dibatasi.

Harga bahan olahan tidak boleh lebih dari Rp 100 ribu.

"Jadi bahan olahannya ada jagung, umbi-umbian, tahu, dan juga tempe. Ini tidak boleh lebih dari Rp 100 ribu bahan bakunya. Kemudian juga ada masakan tradisional khas Lampung juga," ucapnya.

Dalam penjurian, Adiansyah menyebut, pihaknya menggandeng chef profesional. "Memang jurinya kita hadirkan yang profesional di bidangnya, sehingga penilaiannya jelas supaya menghasilkan pemenang yang betul-betul masakannya enak dan kreatif," pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post