Pemkot Bandar Lampung Akan Bangun RS Khusus Penyakit Dalam Senilai Rp141 Miliar



Bandar Lampung — Pemerintah Kota Bandar Lampung berencana membangun rumah sakit khusus penyakit dalam setinggi 10 lantai.

Rumah sakit baru ini rencananya akan dibangun di lahan aset Pemkot yang berada di dekat RSD A. Dadi Tjokrodipo, Teluk Betung Utara.

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan area gedung RS ini luasannya sekitar 1 hektare.

“Nanti akan dibangun 10 lantai, jadi nanti 5 lantai untuk rumah dalamnya, dan 5 lagi untuk VIP-nya Kota Bandar Lampung. Nanti satu hektare dananya Rp141 miliar. Nanti Insyaallah segera jadi,” kata Eva Dwiana saat menghadiri Bakti Sosial Operasi Katarak di RSD A. Dadi Tjokrodipo, Kamis (4/7/2024).

Untuk operasional RS khusus penyakit dalam ini, Eva Dwiana mengatakan akan diisi oleh dokter PNS Pemkot Bandar Lampung dan dokter dari Jakarta.

“Nanti kita akan dibantu oleh dokter-dokter yang luar biasa dari Bandar Lampung dan juga oleh pusat. Nanti ada dari Cipto Mangun Kusumo dan rumah sakit besar nasional dari DKI yang akan membantu kita,” jelas Eva Dwiana.

Ia mengatakan hadirnya RS khusus penyakit dalam ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang selama ini banyak yang berobat ke luar kota bahkan ke luar negeri.

“Karena rumah sakit penyakit dalam ini harus ada perhatian khusus dari pemerintah. Selama ini banyak sekali (warga) berobat keluar kota,” ujarnya.

Selain itu, untuk pemenuhan SDM rumah sakit, akan dibuka lowongan kerja untuk nakes.

Post a Comment

Previous Post Next Post