Nama Pimpinan DPRD dan Calonkada Lampung Ditangan DPP NasDem


DPW Partai NasDem Provinsi Lampung bersama DPD NasDem 15 kabupaten/kota menggelar rapat pleno terkait proses Pemilu 2024 dan Pilkada 2024




Bandar Lampung — DPW Partai NasDem Provinsi Lampung bersama DPD NasDem 15 kabupaten/kota menggelar rapat pleno terkait proses Pemilu 2024 dan Pilkada 2024. Rapat tersebut terkait usulan nama pimpinan DPRD dan calon kepala daerah yang telah mengikuti NasDem Memanggil.
.
Pada Pemilu 2024 kemarin, Partai NasDem menjadi partai pemenang dan berhasil mendapatkan kursi ketua DPRD Kabupaten Pesisir Barat dan Mesuji. Kemudian mendapatkan juga kursi wakil ketua DPRD Provinsi Lampung, Kota Bandar Lampung, Kota Metro, Kabupaten Pesawaran Lampung Utara dan Kabupaten Tulang Bawang Barat.
.
“Tadi bahas soal penjaringan partai, dan pengajuan usulan calon pimpinan DPRD,” ujar Ketua DPW NasDem Lampung, Herman HN, Senin, 13 Mei 2024.
.
Kemudian Herman mengatakan untuk usulan pimpinan DPRD, minimal tiga nama yang terajukan kepada pusat. Herman menyebutkan, untuk unsur pimpinan, yakni Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung, DPW NasDem mengajukan tiga nama yakni, Fauzan Sibron, Yuda Al Ahadid, dan Jasroni. Selain itu, Herman HN meyebutkan untuk nama usulan unsur pimpan yakni, wakil DPRD Kota Bandar Lampung, total ada 7 caleg terpilih. Dan 7 nama itu diusulkan.
.
“Kayak DPRD Provinsi Lampung ada 3 nama. Bandar Lampung semuanya, nama-nama itu segera kami bawa kepada DPP, Rabu, 15 Mei 2024,” kata Walikota Bandar Lampung dua periode ini.
.
Herman HN juga menyebutkan penjaringan calon kepala daerah tingkat provinsi dan jabupaten/kota sudah rampung. Selanjutnya nama-nama pendaftar telah siap dan akan di bawa kepada DPP NasDem.
.
“Jadi semua yang daftar namanya akan kami bawa kepada DPP. Kemudian ada beberapa catatan (kekurangan berkas dan lainnya), katanya.
.
Pilkada
.
Sementara itu, Sekretaris DPW NasDem Lampung Fauzan Sibron menambahkan. Pihalnya memberikan catatan khusus ketika rapat pleno untuk para calon kepala daerah. Kemudian ada juga penambahan nama calon
.
Seperti Pilkada Pesawaran. Awalnya ada 6 orang yang mendaftarkan diri sebagai calon bupati Pesawaran. Tokoh tersebut yakni Achmad Rico Julian, Hendra Septiawan, Yusak, Rispaili, Aries Sandi Darma Putra dan Nanda Indira Bastian. Kemudian ada tiga calon wakil bupati Pesawaran yakni Eriawan, Chandra Agung Saputra dan Fahmi Fahlevi.
.
Namun dalam jalannya pleno, menambahkan satu nama, yakni Antoninus Muhammad Arie. “Jadi total Pesawaran ada 7 bakal calon bupati. Karena satu nama itu mereka mendaftarnya pada DPW NasDem Lampung, dan iti boleh,” katanya.
.
Sebelumnya, DPW NasDem Lampung resmi menutup penjaringan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung. Penjaringan sejak 1 Mei hingga 7 Mei 2024 malam. Ketua Tim Penjaringan Pilkada DPW NasDem Lampung Rakhmat Husein mengatakan ada 7 orang yang mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Lampung.
.
Tokoh tersebut yakni Ketua DPW NasDem Lampung Herman HN; anggota DPR RI Golkar Hanan A Rozak; pengusaha kayu Riswan Mura; advokat Bambang Handoko. Kemudian, mantan Wakil Wali Kota Bandar Lampung Yusuf Kohar; Ketua DPD Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal, dan Wakil Ketua Bappilu DPD PDI Perjuangan Lampung Umar Ahmad.
.
“Sementara Ketua DPD Demokrat Lampung Edy Irawan Arief, dan Wasekjen DPP PAN Irfan Nuranda Djafar mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur Lampung.

Post a Comment

Previous Post Next Post