Ketua TP-PKK Pesibar Buka Pelatihan Pengolahan Daun Kelor


PESISIR BARAT - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Septi Heri Agusnaeni, S.E., M.H., membuka pelatihan pengolahan daun kelor Tahun 2024, di halaman Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Kamis (11/7/2024).

Selain Ketua TP-PKK Pesibar hadir juga dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua I TP-PKK Pesibar, Yulnawati Zulqoini, Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Pesibar, L. Liastuti Jon Edwar, S.Pd., M.M., perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pesibar, anggota dan pengurus PKK se-Kecamatan, dan anak-anak didik dari insan Cendekia Pesibar.

Mengawali sambutannya Ketua TP-PKK Pesibar, Septi Heri Agusnaeni menyampaikan bahwa pendidikan adalah pondasi utama bagi pembangunan suatu bangsa. Untuk memastikan anak-anak yang mendapatkan pendidikan bermutu adalah tugas yang tak terpisahkan dari semua pihak.

"Hari ini kita hadir dalam semangat kaloborasi dan semangat yang fositip, dimana anak-anak akan melewati proses transisi dari pendidikan anak usia dini kejenjang pendidikan dasar dengan penuh kecerian dan antusiasme," ungkap Septi Heri Agusnaeni.

Maka dari itu lanjut Septi, transisi ini seharusnya tidak hanya menjadi perpindahan kelas atau sekedar perubahan lingkungan akan tetapi lebih dari itu, ini adalah lingkungan yang akan membentuk pola pikir dan keterampilan anak-anak kita. 

"Oleh karena itu saya mengajak para pendidik, para orangtua dan semua pihak terkait untuk dapat memberikan dukungan pada anak-anak kita semua untuk mengembangkan potensi terbaiknya melaui pendidikan usia dini," harapnya. 

Kemudian selain itu, Kegiatan hari ini juga diisi dengan kegiatan pelatihan pengolahan daun kelor bagi kader Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Pekon perwakilan dari setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Pesibar.

"Melalui pelatihan ini diharapkan dapat memiliki keterampilan dan inovasi dalam pengolahan daun kelor menjadi satu olahan makanan menarik bagi anak-anak yang mengandung gizi," pintanya. 

Ketua TP PKK Pesibar, berharapkan dalam pelatihan ini agar seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik serta menyebar luaskan kepada masyarakat yang ada di pekon masing-masing. 

"Dalam pelatihan ini kader UP2K akan berlatih untuk mengolah daun kelor menjadi es cream dan otak-otak dengan adanya kaloborasi kegiatan bermain bersama dan pelatihan pengolahan daun kelor pada hari ini diharapkan akan menjadi satu langkah konkret dalam upaya pencegahan dan penurunan stunting," tukas Ketua TP-PKK Pesibar, Septi Heri Agusnaeni. (*) 

Post a Comment

Previous Post Next Post