Ketua PWI Wirahadikusumah Bersama Pengurus Kunjungi BNI Kanwil 3 Palembang


BANDAR LAMPUNG – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Wirahadikusumah dan beberapa pengurus melakukan kunjungan silaturahmi ke PT Bank Negara Indonesia (Persero) Kantor Wilayah (Kanwil) 03 Palembang.


Pertemuan tersebut diterima oleh Area Head BNI Lampung-Bengkulu Ari Masdianto Purnomo di kantor Sub Branch Office Majapahit, Enggal, Bandar Lampung, Senin (22/7/2024).

Wirahadikusumah mengapresiasi BNI yang telah membuka diri untuk menerima kunjungan silaturahmi pengurus PWI Lampung. Ini mengingat pertemuan pertama antara BNI dan PWI Lampung.
“Kami berharap BNI dan PWI Lampung bisa berkolaborasi dalam segala hal. Karena sebagai bank negara, BNI banyak memberikan kontribusi untuk Lampung,” kata Wira, sapaan akrabnya.
Ia mempersilakan BNI untuk menyampaikan dan membagikan berbagai program atau promosi bank milik negara tersebut.

“Tentunya, banyak kegiatan yang dapat kita kolaborasikan. Di PWI sendiri ada program peningkatan sumber daya wartawan, mulai pendidikan hingga pelatihan jurnalistik,” ujarnya.

Selain progam pendidikan dan pelatihan, Wira juga meminta doa dan dukungan BNI untuk menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), pada 18-26 Agustus 2024.

“Kami minta doa dan dukungan agar kontingen PWI Lampung bisa mencetak prestasi di Porwanas Kalsel. Ada 12 cabang olahraga (cabor) yang diikutkan PWI Lampung. Dulu di Malang (Porwanas XIII/2022), kami masuk peringkat 5 besar, nomor 1 di Sumatera,” ungkapnya.
Sementara itu, Area Head BNI Lampung-Bengkulu Ari Masdianto Purnomo mengatakan PWI dan wartawan bukanlah hal yang baru baginya. Karena saat bertugas di Malang dan beberapa daerah lainnya, ia acapkali berkolaborasi dengan awak media maupun PWI.

Ari pun berujar, “Kami siap untuk berkolaborasi dengan PWI Lampung ke depan. (Untuk Porwanas) segera kami koordinasi dengan kanwil dan kantor pusat.”

Ia juga menawarkan kontingen PWI Lampung untuk sparing partner dengan tim tenis lapangan dan tim futsal BNI.
“Tenis latihan tiap hari Sabtu di Garuntang. Nanti kita kabarin jadwalnya,” ucap Ari.

Post a Comment

Previous Post Next Post